Tuesday, May 9, 2017

Penertiban Pedagang Kaki Lima Disambut Antusias Warga

    Tuesday, May 09, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com-  Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati lingkar cuncin pasar Kota Bojonegoro hari ini ditertibkan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro. Penertiban PKL yang biasanya diwarnai keributan anatara petugas dan para pedagang, namun kali ini penertiban disamput antusias oleh para pedagang walaupun penertiban hari ini bisa dibalang mendadak. Selasa (09/05/17).

"Tidak apa-apa mas toh ini juga untuk kebersihan Kota juga", kata Yulianawati salah satu pedagang.

Dari pantauan media suarabojonegoro.com di lapangan terlihat ratusan pedagang sedang sibuk membersihkan serta mengemasi barang lapak mereka masing-masing.

"Kami selaku petugas mengucapkan terima kasih banyak atas kerja sama serta pengertiannya", ujar Sudari selaku Kasi Kerja sama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu Bowo Sasmito selaku Sekdin Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa penertiban Pedagang Kaki Lima yang menempati lingkar cincin pasar Kota ini bertujuan untuk menyambut penilaian Adipura Kota yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Dirinya juga menegaskan bahwa penertiban ini akan diberlakukan seterusnya.

"Tentunya penertiban pedagang kaki lima ini akan terus kita lakukan, jadi tidak hanya waktu penilaian Adipura saja", tegasnya.
Dirinya juga berharap dengan penertiban ini nantinya akan memciptakan Bojonegoro yang lebih bersih dan nyaman. (Bim/red)

No comments:
Write comments