Thursday, May 11, 2017

Pengendara Motor Tabrak Tiang Listrik Dijalur Kalitidu-Padangan

    Thursday, May 11, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan Lalu Lintas kembali terjadi di jalur Bojonegoro Cepu, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Leran Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (10/05/2017).

Kecelakaan ini berawal dari pengendara Sepeda motor Yamaha Vixion yang hendak mendahului pengendara Honda Scoopy dari sisi kiri, kemudian bersenggolan sehingga oleng dan menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU).

"Kejadian itu membuat pengendara Yamaha Vixion mengalami luka-luka di kepala dan segera di larikan ke rumah sakit." Kata AKP Sugimat,  Kapolsek Kalitidu.

AKP Sugimat juga menerangkan, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sepeda motor Honda Scoopy, dengan nomor polisi S 3479 DG, yang dikendarai Risdiah Ayuningtias (30) warga Desa Ngujo RT 009 RW 002 Kecamatan kalitidu, dengan sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi S 4273 DC, yang dikendarai Miftahul Huda (20) warga Desa Wadang RT 014 RW 002 Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Scopy, berjalan dari barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, pada saat bersamaan, dari arah yang sama di belakangnya, melaju dengan kecepatan tinggi, sepeda motor Yamaha Vixion dan hendak mendahului Honda Scopy dari sisi kiri, namun sayang, Yamaha Vixion tersebut menyerempet Honda Scopy hingga terjatuh.

“Sedangkan pengendara Yamaha Vixion juga tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga oleng ke kiri dan menabrak tiang lampu penerangan jalan umum,” terang Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, setelah pihaknya mendapat laporan, anggota segera mendatangi lokasi kejadian, guna melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi serta melaporkan peristiwa tersebut pada Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Yamaha Vixion mengalami luka lebam pada kepala bagian belakang. “Korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Pungpungan namun selanjutnya dirujuk RSUD Bojonegoro.” lanjut Kapolsek.

Menyikapi peristiwa laka-lantas tersebut, Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengendara, hendaklah berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan. Selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Hormati sesama pengguna jalan, jika hendak mendahului, pastikan bahwa situasi di depan anda benar-benar aman. (ney/lis)


*) Foto Ilustrasi kecelakaan.  Net

No comments:
Write comments