Monday, May 22, 2017

Pengobatan Gratis Oleh Pendukung Bacabub Akmal Boedianto Digeruduk Ratusan Warga

    Monday, May 22, 2017  

Reporter : Amir Fatah


suarabojonegoro.com -  Ratusan warga Desa Terate menggeruduk posko pengobatan gratis yang diberikan oleh pendukung bakal calon Bupati Bojonegoro Akmal Boedianto di Desa Bareng,  Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Senin(22/5/17).

Warga satu persatu mendatangi lokasi Posko pengobatan gratis ini,  dikarenakan selama ini memang di Desa tersebut tidak ada kegiatan pengobatan gratis,  sehingga hal tersebut dimanfaatkan oleh warga untuk berobat bagi warga yang merasakan sakit dan beberapa warga lainnya untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Sepuluh tenaga medis yang disiapkan oleh panitia kegiatan menjadikan pelayanan tersebut menjadi sangat nyaman dirasakan oleh warga yang ingin mendapatkan pengobatan Gratis.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Akmal Boedianto bakal calon Bupati (Bacabub)  Bojonegoro dan langsung menyapa masyarakat yang hendak berobat,  "Saya sengaja datang langsung dilokasi pengobatan gratis,  dan ternyata antusias masyarakat sangat luar biasa, " Kata Akmal Boedianto.

Akmal juga menyatakan bahwa bagi masyarakat kelas bawah, kesehatan memang dianggap penting,  pasalnya warga di pedesaan yang rata rata mayoritas pekerjaannya petani,  terkadang menganggap bahwa berobat sangat mahal dan mekanismenya sangat sulit, sehingga dengan adanya pengobatan gratis ini masyarakat berbondong bondong untuk mendatanginya.

"Hal ini akan menjadi catatan kami betapa pentingnya kesehatan masyarakat dan juga peningkatan pelayanannya,  terbukti dengan adanya pengobatan gratis ini maayarakat langsung meresponnya, " Tambah Mantan Camat Balen ini.

Pria yang juga menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Diklat Kementrian Dalam Negeri ini juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh militan AB (Akmal  Boedianto) diharapkan dapat terus dilakukan,  demi manfaat masyarakat Bojonegoro khusunya dikalangan pedesaan.

Sementara itu,  salah satu warga Mbah Jan (60) yang juga datang kelokasi pengobatan gratis ini merasa senang,  dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan oleh Militan AB.

"Pengen Tombo iki wis suwe,  tapi ga duwe duit,  saiki enek tombo gratis yo aku seneng,  (Ingin berobat sudah lama tapu tidak punya uang,  dan ada pengobatan gratis ya saya senang .Red), " Terang Mbah Jo.

Selain berobat bagi yang sakit,  warga juga memanfaatkan untuk memeriksakan kesehatan mereka,  seperti sakit yang biasa dirasakan oleh warga pedesaan seperti encok,  reumatik,  pegel dan juga penyakit nyeri serta panas,  batuk, pilek dan lainnya.

Warga sangat berharap kegiatan pengobatan gratis ini sering dilakukan karena dapat membantu masyarakat dalam soal kesehatan.  (mir/red)

No comments:
Write comments