Friday, May 5, 2017

Perangkat Desa Bakal Dijamin Kesehatanya dan Hari Tuanya

    Friday, May 05, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Raperda pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa dinilai masih banyak poin yang krusial. Maka dari itu, sebelum di gelar paripurna siang nanti, pansus 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, pagi ini Jum'at (5/5/17) menggelar rapat final yang mengundang pihak eksekutif Pemkab Bojonegoro, di ruang paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten 1 Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Djumari, Kabag Pemerintahan Supi, dan Kasubag Hukum Bagian Hukum dan Perundang-undangan Pemkab Bojonegoro, Ira MD Zulaikha.

Salah satu poin yang dibahas dalam rapat final tersebut adalah masalah jaminan kesehatan dan jaminan hari tua bagi perangkat desa.

Pihak pansus I berharap agar semua perangkat desa nanti untuk dijamin kesehatanya dan hari tuanya.

Anam Warsito dari pansus I DPRD Kabupaten Bojonegoro mengatakan, sesuai Undang-undang nomor 6 tahun 2014 sudah disebutkan bahwa perangkat desa dijamin kesehatan dan hari tuanya.

"Sebab, jaminan itu tertuang di pasal 66 UU nomor 6 tahun 2014," katanya dihadapan peserta rapat.

Pansus satu berharap, jaminan tersebut nanti agar dipertegas dengan Peraturan Bupati. Agar secara teknis jaminan tersebut bisa bekerjasama dengan lembaga jaminan yang jelas.

"Berharap untuk jaminan kesehatan dan hari tua itu di tuangkan di Perbup, tidak hanya di surat edaran," kata Sekretaris pansus I, Ali Mustofa.

Pembahasan pada poin ini tidak terlalu lama. Pihak pansus I dan eksekutif setuju dengan adanya jaminan kesehatan dan hari tua bagi perangkat desa.

"Apakah setuju?," tegas Ketua Pansus I, Dony Bayu Setiawan.

"Siap setuju," saut cepat Djoko Lukito, Asisten 1 Pemkab Bojonegoro. (wan/red).

No comments:
Write comments