Thursday, May 11, 2017

Perbup Tentang Perangkat Desa Masih Digodok oleh Tim Dinas PMD

    Thursday, May 11, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang, antara pihak panitia khusus (Pansus) I DPRD Kabupaten Bojonegoro dengan tim eksekutif Pemkab Bojonegoro, Perda pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa akhirnya disahkan beberapa waktu lalu.

Sehingga, selanjutnya dibutuhkan payung hukum yang secara teknis akan mengatur serinci mungkin terkait Perda tersebut.

Demi percepatan pengisian perangkat desa, Panitia khusus (Pansus) I DPRD Kabupaten Bojonegoro dengan tim eksekutif Pemkab Bojonegoro sepakat, setelah disahkan Perda tersebut akan juga segera dirancang peraturan Bupati. Dan segera disahkan bulan ini (Mei).

Namun hingga menginjak pertengahan bulan Mei ini, tim eksekutif masih menggodok naskah Raperbup tersebut.

"Kalau saya berharap secepatnya, tapi kan tergantung bagaimana Dinas PMD menyiapkan rancangan yang harus dibahas oleh Tim," kata Asisten I Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito kepada suarabojonegoro.com, Rabu (10/5/17).

Asisten I yang membidangi Pemerintahan itu menambahkan, untuk jadwal pengesahan Perbup tersebut dipastikan akan sesuai kesepakatan saat rapat antara Pansus I dengan tim eksekutif beberapa waktu lalu.

"Ya sesuai hasil rapat dengan Pansus, yakni sebelum pelaksanaan pengisian perangkat desa," imbuhnya.

Disinggung kepastian tanggal pengesahan Perbup tersebut, Djoko sapaan akrab asisten I belum bisa memastikan secara pasti.

"Kalau memastikan tanggalnya saya belum bisa. Kalau itu tunggu dulu lah. Toh pasti akan dilakukan sesuai hasil pembahasan," tegasnya.

Terpisah, anggota Pansus I DPRD Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito saat rapat final pembahasan Raperda perangkat desa dengan eksekutif berpesan, jika naskah Raperbup sudah jadi pihaknya untuk diberi salinan Raperbup, dengan harapan bisa memberi koreksi dan masukan.

"Jangan lupa nanti kita diberi salinanya," pesan Anam yang juga wakil ketua komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro itu. (wan/red).


*) Foto Ilustrasi

No comments:
Write comments