Jumat, 12 Mei 2017

Peringatan Isra Mi'raj, Polwan dan Bhangkari Bojonegoro Suguhkan Hadroh

    Jumat, Mei 12, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Peringatan Isra Mi’raj yang digelar oleh Polres Bojonegoro di Masjid Al-Ikhlas pada Jum'at (12/05) pagi,  dimeriahkan dengan Hadroh dari Bhayangkari cabang Bojonegoro dan Hadroh Polwan Polres Bojonegoro.

Dengan keterampilan dan keahlian para Bhayangkari dan Polwan Polres Bojonegoro terlihat sangat mahir memainkan rebana mengiringi lantunan lagu-lagu islami yang dibawakan oleh vokalis.

Info yang kami dapatkan, Hadroh Bhayangkari cabang Bojonegoro merupakan asuhan dari Ibu Ketua Bhayangkari cabang Bojonegoro Ny. Sistri Wahyu S Bintoro. Sedangkan Hadroh Polwan Polres Bojonegoro merupakan asuhan dari Kapolres Bojonegoro.

"Kita latihkan hadroh dengan lagu-lagu islami dan sholawat sebagai bentuk wujud rasa cinta kepada Nabi," tutur AKBP Wahyu S Bintoro saat kami temui seusai peringatan Isra Mi’raj.

Sebelum tampil pada peringatan Isra Mi’raj, mereka hampir setiap sore melakukan latihan untuk memadukan antara vokal dengan iringan musik. Bahkan sebelumnya, mereka juga sudah pernah tampil pada tasyakuran hari jadi Bhayangkara, doa bersama untuk negeri yang dipusatkan di Alun-alun dan di beberapa tempat juga pernah mendatangkan Hadroh Polwan. (ney/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar