Sabtu, 20 Mei 2017

Peringati Harkitnas Elemen Masyarakat Margomulyo Gelar Acara #BangkitTenan

    Sabtu, Mei 20, 2017  

Oleh: Wiwin Faiza

suarabojonegoro.com -  Tanggal 20 Mei diperingati sebagai hari kebangkitan nasional. Beragam kegiatan mulai upacara, perlombaan hingga diskusi dan kontemplasi kebangkitan kerap diadakan  di berbaagai penjuru tanah air. 

Seperti tahun ini. Margomulyo Youth Movement bekerjasama dengan Labseni Senthong Sekarjati yang berada di Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro menggelar peringatan hari kebangkitan bertajuk #BangkitTenan; Refleksi Kebangkitan Nasional ala Margomulyo.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif elemen masyarakat khususnya pemuda dan pelaku pendidikan untuk memaknai hari kebangkitan nasional sebagai tonggak kebangkitan di berbagai lini, termasuk inovasi dan kreatifitas dalam berbagai ranah. Kecamatan Margomulyo sendiri melalui pemuda dan para tokoh masyarakatnya telah melakukan berbagai inovasi kegiatan seperti Gerakan Margomulyo Menginspirasi, Pemilihan Duta Samino Samini, Gelar Seni, Samin 5K Margomulyo, dan lainnya. 

Hadir dalam refleksi kebangkitan nasional kali ini puluhan orang dari latar belakang berbeda seperti pelajar, pendidik, duta budaya, seniman, dll. Mereka membacakan puisi bertema kebangkitan nasional dan juga menggelar diskusi tentang makna kebangkitan.

"Kita bersama-sama memaknai hari kebangkitan nasional dengan karya dan diskusi bertema kebangkitan. Harapannya dari kegiatan ini bisa muncul inisiatif langkah nyata untuk bangkit dari segala ketertinggalan sebagai wujud bangkit tenan, bangkit yang sesungguhnya" kata Adi Sutarto, S. Pd selaku pengelola Labseni Senthong Sekarjati
(*)

Tidak ada komentar:
Write komentar