Sunday, May 21, 2017

Peringati Harkitnas, Siswa-Siswi MI Al-Falah Sarirejo Gelar Pawai Ta'aruf

    Sunday, May 21, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Semangat memeperingati hari kebangkitan nasional ke 109 masih sangat nampak pada Siswa-siswi Madrasa Ibtidaiyah (MI) Al-Falah Desa Sarirejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, dengan menggelar Pawai Ta'aruf, yang dilaksanakan Minggu siang (21/5/17).

Pawai ta'aruf tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari KB, RA dan MI Al Falah Sarirejo. Selain untuk memperingati harkitnas, kegiatan tersebut satu rangkaian memperingati Haflah Akhirussanah dan Haul Bapak H Zaenal Arifin, dengan rute awal di Halaman Musola Attauhid Dusun Kaligede Desa Pilanggede hingga finish di halaman Masjid Baiturrohman Dusun Karangwaru Desa Sarirejo.

Ketua panitia kegiatan, Ubaidilah Mubarok mengatakan, kegiatan kali ini diikuti oleh 270 peserta yang terdiri dari Siswa-siswi Pos Paud Melati Sarirejo, KB, RA dan siswa MI Al Falah.

"Rangkaian kegiatan ini sudah dimulai pada hari Jum'at (19/5) dengan ziarah kemakam pendiri madrasah (H. Zaenal Arifin) dan sebagai ajang silaturrohim alumni. Hari ini Pawai Ta'aruf dan besok pada hari senin (22/5) Gebyar Panggung pintar, Wisuda dan Pengajian Umum di halaman madrasah," kata Ubaid sapaan akrab Guru lulusan Kampus IKIP PGRI Bojonegoro itu.

Pawai ta'aruf tersebut cukup meriah. Puluhan peserta antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. Masyarakat setempat juga merasa terhibut dengan adanya penampilan drumband oleh siswa sekolah setempat.

Diurutan depan sendiri ada para wisudawan kelas 6 MI, Drumband MI Al Falah, Siswa-siswi MI Al Falah, RA Al Falah, KB Al Falah dan kelompok yang paling belakang diisi Pos Paud Melati.

"Pawai ini bertujuan untuk sarana silaturrohim lembaga sekolah dengan masyarakat, Syiar Pendidikan Madrasah, menambah rasa persatuan dan menumbuhkan rasa cinta Tanah air Indonesia," kata Jamaluddin Malik selaku kepala MI Al Falah. (wan/lis).

No comments:
Write comments