Sunday, May 21, 2017

Polisi Tilang Kendaraan Yang Gunakan Plat Nomor Tak Sesuai Spektek

    Sunday, May 21, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2017 di hari ketigabelas, Sat Lantas Polres Bojonegoro banyak menjumpai kendaraan roda empat yang memakai Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknik (spektek) yang telah ditetapkan dalam Undang-undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (UU LLAJ).

Pelaksanaan operasi patuh yang diadakan pada hari, Minggu (21/04/2017) sekira pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB sore tadi dilaksanakan dengan sistem stasioner di Jalan Lisman Kota Bojonegoro dan telah menindak sebanyak 155 kendaraan yang telah melanggar lalu lintas yang dipimpin oleh Iptu Jadmiko.

"Razia kali ini berhasil menindak 155 pelanggar", terang Iptu Jadmiko.

Selain menindak kendaraan yang memakai TNKB yang tidak sesuai dengan spektek, anggota juga menindak kendaraan roda empat yang saat mengemudi tidak memakai sabuk pengaman. Kepada kendaraan roda dua banyak dijumpai para pengemudinya tidak memakai helm berstandart SNI sebagai pengaman kepalanya.

"Kami langsung berikan tindakan berupa tilang terhadap kendaraan yang terlihat melanggar", tegas Iptu Jadmiko.

Kepada para pengguna jalan Iptu Jadmiko, tak henti-hentinya memberikan pesan agar saat berkendara selalu melengkapi dokumen berkendaranya serta memakai atribut kendaraan. Selain itu juga untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan", pesan Iptu Jadmiko. (ney/lis)

No comments:
Write comments