Jumat, 26 Mei 2017

Polres Bojonegoro Beri Pelatihan Buat Vlog Cyber Troop Bagi Pelajar

    Jumat, Mei 26, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com-  Untuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat dan beragam aplikasi yang terus bermunculan, Polres Bojonegoro melalui Bag Humas mengadakan pelatihan pembuatan Vlog dan Cyber Troop kepada Kasi Humas Polsek jajaran dan Siswa tingkat SMA se Kabupaten Bojonegoro.

Pelatihan diadakan di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro pada Jum’at (26/05/2017) pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan Narasumber Bapak Ari Junaedi yang merupakan staf mantan Presiden Megawati Sukarno Putri

Acara dibuka oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi, yang menyampaikan bahwa di abad yang sudah super canggih seperti ini, siapapun dapat mencari informasi sekecil apapun dengan mudah hanya melalui Handphone.

Dikatakan oleh AKBP Wahyu S Bintoro, Medsos (media sosial) saat ini tidak hanya menyajikan kepada masyarakt dalam bentuk tulisan, namun dalam bentuk Video menarik yang dapat diunggah di youtube, IG dan Vlog.

“Video dapat menyajikan fakta riil di lapangan yang tidak bisa menipu,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro.

Kapolres juga mengharapkan kepada peserta pelatihan agar ilmu yang didapat bisa ditularkan kepada anggota lain yang tidak bisa hadir dan dapat langsung diterapkan dan dimanfaatkan untuk kemajuan Kepolisian.

“Kita harus paham benar tentang teknologi, jangan sampai kita tidak tau sama sekali tentang perkembangan jaman saat ini, dan manfaatkan untuk kemajuan Kepolisian,” pesan AKBP Wahyu S Bintoro.

Dalam Kesempatan yang sama Kapolres juga mengajak peserta latihan untuk mendownload untuk mendownload aplikasi CAS (Crime Alarm System) yang dikembangkan Polres Bojonegoro jika terjadi tindak kriminal atau hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

Setelah dibuka Kapolres Bojonegoro, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Narasumber Dr. Ari Junaedi, yang memberikan Materi tentang cara pengambilan foto, video dan penggunaan Aplikasi Vlog yang sudah memasyarakat.

Dalam memberikan materi, Dr. Ari Junaedi menyampaikan kepada peserta agar tidak menggunakan Media sosial sebagai penyebar berita Hoax (berita bohong).

“Gunakan etika bagaimana memanfaatkan media sosial, jangan menggunakan Vlog untuk hal yang tidak penting, tapi manfaatkan untuk dapat menghasilkan karya yang luar biasa,” ucap Dr. Ari Junaedi. (ney/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar