Monday, May 8, 2017

Polsek Ini Dekati Ibu-Ibu Untuk Tekan Angka Kecelakaan

    Monday, May 08, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  (TUBAN) - Meningkatnya angka kecelakaan Lalu lintas yang ada di wilayah Kecamatan Merakurak kabupaten Tuban membuat Kepolisian dari wilayah Sektor tersebut  melakukan berbagai langkah antisipasi agar dapat menekan tingginya angka kecelakaan Lalu lintas. Senin (8/5/2017).

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor Merakurak Resort Tuban, Jawa timur. AKP Simon Triyono adalah dengan melakukan kegiatan Sosialisasi dengan sasaran Ibu – Ibu yang sedang mengantar dan menunggui anaknya di sekolahan Anak Usia Dini (PAUD).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Merakurak, AKP. Simon Triyono mengawali Sosialisasinya dengan menyampaikan informasi bahwa angka kecelakaan Lalu lintas yang terjadi di Kecamatan Merakurak sangat tinggi dimana dalam satu minggu terdapat 1-2 kali kecelakaan dan dengan banyaknya kejadian tersebut pihaknya Blusukan ke berbagai kerumunan warga untuk melakukan Sosialisasi, salah satunya saat berada di Paud Kartini Desa Temandang.

Kepada Ibu – ibu kapolsek juga mengingatkan agar dalam berkendara selalu mengutamakan keselamatan dengan perlengkapan sesuai dengan Prosedur dan selalu memperhatikan arus Lalulintas saat berkendara, waspada jika akan berhenti, Belok maupun akan keluar / masuk dari gang ke jalan.

“ Beberapa kejadian kecelakaan Lalulintas yang terjadi di Merakurak karena kurang waspada dan tidak memperhatikan arus Lalu lintas saat berbelok “ Ujar Kapolsek

Dengan kegiatan Sosialisasi Safety Riding tersebut pihak dari Kepolisian berharap dapat menekan tingginya angka kecelakaan yang ada di Kecamatan merakuarak serta dapat mendekatkan diri dengan warga masyarakat. (bim/lis)

No comments:
Write comments