Friday, May 12, 2017

PPAR Secara Swadaya Bangun Lapangan Permainan Anak

    Friday, May 12, 2017  

Reporter : Bima Rahmat 

suarabojonegoro.com -  Paguyuban Permainan Anak Rajekwesi (PPAR) secara swadaya membangun sarana bermain anak di kawasan taman Rajekwesi di Jalan Rajekwesi Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro. Para penyedia layanan jasa permainan anak yang terdiri dari sebelas anggota tersebut adalah merupakan eks-alun-alun Kota Bojonegoro yang pada tahun 2015 telah direlokasi di taman Rajekwesi. Jumat (12/05/17)

Kesebelas para penjaja mainan anak secara sukarela menyisihkan penghasilan mereka guna membangun sarana bermain anak. Hidayat selaku Pengawas Paguyuban Permainan Anak Rajekwesi kepada media ini menuturkan bahwa setiap hari para pedagang menyisihkan penghasilan mereka sebesar 10 ribu. Dari hasil patungan tersebut pengelola membelikan pasir guna mengurug lapangan.

"Sejak tahun 2015 setiap hari kita menyisihkan pengahasilan sebesar 10 ribu, dari uang patungan tersebut kita belikan pasir", katanya.

Dirinya juga menuturkan bahwa selama tahun 2015 hingga sampai saat ini hanya sekali mendapatkan bantuan yakni dari Kasatpol PP yang lama Anwar, saat pertama kali menempati taman Rajekwesi berupa yakni berupa Baby Roler.          
                    
"Dulu awal kita pindah kesini mendapatkan bantuan dari Pak Anwar berupa Baby Roler", tambahnya.

Ia berharap kepada Dinas terkait untuk membantu para pengusaha penjaja mainan ini. Serta berharap untuk mengaktifkan ponten yang selama ini mangkrak tidak terpakai.

"Kami berharap ada bantuan dari Dinas terkait, sebab biyaya untuk mengurug ini kami hitung sudah hampir 15 juta lebih itupun belum selesai. Serta kami mohon untuk mengaktifkan ponten yang selama ini mangkrak tidak terpakai,kasihan pengunjung yang ingin buang hajat", pungkasnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments