Rabu, 10 Mei 2017

Proyek ECW J-TB Molor, Mei Seharusnya 100% Baru 38 %

    Rabu, Mei 10, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Progres pengerjaan proyek sipil (Early Civil Work/ECW) Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) dipastikan molor. Sebab, PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku kontraktor pengerjaan proyek baru menyelesaikan pekerjaan 38%.

Bob Wikan selaku General Manager Project Jambaran-Tiung Biru (J-TB) PEPC usai rapat bersama dilantai 7 Gedung Pemkab Bojonegoro mengatakan, kemoloran pengerjaan tersebut salah satunya adalah kendala pengadaan tanah. Proses tukar guling tanah kas desa (TKD) di wilayah operasi tidak dipungkiri juga menjadi kendala.

"ECW ini kita baru 38 persen dari seharusnya 100 persen di bulan ini. Jadi 62 persen itu sebagian besar karena masalah tanah pada waktu itu," katanya kepada suarabojonegoro.com.

Terkait dengan kemoloran pengerjaan ECW tersebut operator proyek J-TB, PEPC akan memberi perpanjangan waktu bagi PT PP yang notabenya adalah perusahaan berplat merah itu. Namun, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan PT PP.

"Perpanjangan waktu masih dibicarakan sama PT PP. Jadi kita harapkan tidak lebih dari akhir tahun ini pekerjaan ECW sudah selesai," jelasnya. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar