Saturday, May 6, 2017

Puluhan Remaja Muslim Hidupkan Olahraga Sunah Rasul

    Saturday, May 06, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Puluhan remaja muslim pecinta Olahraga Sunah Rasul dari Kota Bojonegoro dan Blora hari ini berkumpul di Gedung Aula Masjid At-Taqwa Jalan Tengku Umar Kabupaten Bojonegoro. Para pemuda tersebut selain berlatih memanah para pemuda tersebut berencana akan menggandeng Cabang Olahraga (Cabor) yang membidangi Olahraga tersebut. Sabtu (06/05/17).

"Sampai saat ini kita hanya berlatih bersama, Insyallah kedepan kami akan bekerjasama dengan PERPANI", kata Didik Rianto selaku penagung Kordinator kegiatan tersebut.

Pria yang juga merupakan salah satu anggota Tapak Suci Putra Muhammadi
ah (TSPM) ini menuturkan bahwa komunitas ini selain untuk menghidupkan ajaran Sunah Rasulullah dibidang Olahraga juga sebagai ajang silaturohim.

"Selain untuk mengasah kemampuan anggota, kegiatan ini juga sebagai ajang bersilaturohim bagi kami", ujarnya.

Dirinya menuturkan bahwa Busur dan anak panah, yang juga merupakan salah satu senjata tradisional warisan leluhur bangsa. Namun para pecinta atau penghobi panah keberadaannya kini sangat jarang terlebih di kota Bojonegoro ini. Maka dari itu dirinya berharap dengan adanya komunitas ini nantinya akan menarik minat masyarakat untuk mau menekuni Olahraga panahan ini.

"Semoga saja nantinya komunitas ini akan mampu menarik minat masyarak
at untuk menekuni Olahraga panahan ini", tambahnya.

Didik sapaan akrapnya dalam kesempatan ini menuturkan bahwa untuk masyarakat yang ingin bergabung dalam komunitas ini tidak ada aturan khusus, asalkan punya peralatan latihan bisa langsung ikut berlatih.

"Tidak ada aturan khusus untuk ikut gabung di komunitas ini asal punya peralatan latian langsung bisa berlatih, kalau belum punya peralatan latihan bisa beli disini juga", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments