Minggu, 28 Mei 2017

Ringankan Beban Penunggu Pasien Rumah Sakit, HMI-KAHMI Bojonegoro Bagi Takjil

    Minggu, Mei 28, 2017  

Reporter : Burhanudin Joe

suarabojonegoro.com -  Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1438 H, Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Majelis Daerah Korp Alumni HMI (MD. KAHMI) menyelenggarakan kegiatan Tebar Takjil, Minggu, (28/5/2017) yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bojonegoro di Jalan Veteran Bojonegoro,

Koordinator Presidium MD. KAHMI Bojonegoro, M. Yazid Mar’ie, M.Ag menyatakan bahwa Tebar Takjil ini adalah kegiatan rutin tahunan Keluarga Besar HMI selama bulan Ramadhan. “Tebar Takjil ini adalah kegiatan rutin yang yang menjadi program tahunan MD KAHMI dan HMI,” papar Yazid.

Yazid juga menyampaikan bahwa kegiatan Tebar Takjil yang dilakukan berbeda dengan program takjil yang lain. “Tebar takjil yang kami lakukan berbeda dengan program takjil yang lain, kami fokus untuk para penunggu pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Bojonegoro,” imbuh Yazid.

Sementara itu, Edy Prayitno, S.Pd, Koordinator Program Tebar Takjil menjelaskan bahwa Tebar Takjil dilaksanakan di semua RS yang ada di Bojonegoro secara bergantian. “Tebar Takjil RSUD adalah kegiatan hari kedua, kemaren kita membagikan takjil di RS. Aisyiyah Bojonegoro, dan besuk kita akan ke RS. Ibnu Sina dan Muna Anggita,” jelas Edy.

Edy juga menjelaskan bahwa panitia merencanakan membagikan 100 bungkus takjil setiap harinya. “Tiap hari kami membagikan takjil sebanyak 100 bungkus, dan untuk melaksanakan program tersebut kami membutuhkan dana sekitar 32 juta, sementara hari ini kami baru mendapatkan dana 17 juta yang kami himpun dari masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kami sangat berharap uluran tangan dan donasi masyarakat,” tambah Edy.

Informasi yang di peroleh suarabojonegoro.com bahwa panitia masih membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi dan bershodaqoh untuk Program Tabar Takjil kepada para penunggu pasien RS. Panitia menyiapkan 2 paket infaq, yaitu: Paket Takjil Harian: per 100 bungkus atau sebesar Rp. 1.000.000,- dan Paket Takjil Reguler: per   10 bungkus atau sebesar Rp. 100.000,-. Donasi/bantuan masyarakat dapat disampaikan secara transfer ke Bendahara Program: Nomor Rekening 7065622526 BANK MANDIRI SYARI’AH an. SRIANI. (joe/red)

Tidak ada komentar:
Write komentar