Minggu, 14 Mei 2017

RTIK Bojonegoro Akan Buka di 10 Sekolah

    Minggu, Mei 14, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  RTIK (Relawan Tekhnik Ilmu Komputer) Bojonegoro kedepan berencana akan membuka di sepuluh sekolah di Bojonegoro, sebagai upaya untuk menaggulangi penggunaan internet yang tidak sehat dan negatif  yang terus berkembang ini, karena kebanyakan dampak yang paling parah terjadi di anak-anak sekolah.

Hal ini juga karena kondisi teknologi yang semakin berkembang dengan pesat dan semakin liar ditengah masyarakat, hal itu disampaikan oleh ketua
RTIK Bojonegoro, Rifaun Naim,  saat menggelar seminar untuk  menanggulangi tekhnologi tersebut.

Seminar Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital yang Bertempat di Pendopo Walowopati, Minggu (14/5/2017), acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan mendatangkan pemateri yang ahli dalam bidangnya, Ismail Fahmi dan Ketua RTIK Indonesia, serta hadir juga para tamu undangan dari beberapa Dinas yang ada di Bojonegoro, Bupat beserta tamu undangan yang lainya.

Rifaun Na'im, mengatakan, media sekarang sudah terlalu melampaui batas, karena sudah tidak memandang batas ruang dan waktu lagi, jika tidak dikontrol dengan baik, maka akan menjadi masalah yang sangat serius.

"Maka dari itu, gunakanlah internet dengan baik sehingga bisa berdampak positif bagi diri sendiri maupun orang lain," Ujarnya dihadapan 500 peserta seminar.

Dengan tema "Seminar Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital diharapkan para peserta bisa menggunakan media dengan positif, tanpa harus merugikan orang lain dan tentunya cara menanggulangi berita yang belum tentu benar keasliannya, atau bisa
disebut berita hoax. (ang/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar