Senin, 08 Mei 2017

Rumah Tak Layak Huni Milik Warga Trucuk Dibedah

    Senin, Mei 08, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com-  Niat Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si untuk membedah rumah ibu Sumiati setelah melihat langsung kondisi rumahnya yang sudah tidak layak huni dikarenakan kondisi rumahnya sudah miring dan hampir rubuh serta terdapat kebocoran di atapnya hari ini terealisasi. Terlihat beberapa anggota Polsek Trucuk serta dibantu dari anggota masyarakat tadi pagi, Sabtu (07/05/2017) sekira pukul 07.00 WIB mulai membongkar rumah ibu Sumiati.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si mengungkap bahwa pada saat setelah mengungunjungi rumah ibu Sumiati pada hari senin tanggal 06 Maret 2017 dua bulan lalu ingin segera membongkar rumah ibu Sumiati, namun setelah mendapatkan informasi akan adanya bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Desa sudah menyetujui pembanganunan rumah ibu Sumiati melalui program dari Kementerian Sosial yaitu Program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).

“Perhitungan biaya dari Pemda dimulai dari Nol, sehingga kami tidak bisa mendahului”, ungkap Kapolres Bojonegoro

Dari pengusulan tersebut, rencananya Pemda telah menyetujui dana untuk membongkar rumah Ibu Sumati dan akan terealisasi pada bulan April 2017 sebulan yang lalu, namun hingga saat ini dana itu belum jelas realisasinya sehingga Kapolres berinisiatif membongkar rumah ibu Sumiati dikarenakan kondisi rumahnya sudah miring kerangka rumahnya dan sangat memperihatinkan.

"Kami sangat prihatin atas kondisi rumah ibu Sumiati, sehingga kami langsung bongkar rumahnya tanpa menunggu kejelasan dana dari Pemda", ungkap Kapolres.

Setelah rumah ibu Sumiati dibongkar total pagi tadi, untuk saat ini Ibu Sumiati beserta keempat anaknya tinggal dirumah tetangganya hingga proses pengerjaan rumah selesai dan layak huni. (lis) 

Tidak ada komentar:
Write komentar