Selasa, 30 Mei 2017

Siang Puasa, Pavingisasi Jalan Lingkungan Dikerjakan Malam Hari

    Selasa, Mei 30, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Puluhan warga Dusun Klantung Desa Temayang RT 2 RW 1 Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Senin malam (29/5/17) terlihat bergotong royong memasang paving di jalan lingkungan dusun setempat. Mereka memilih memperbaiki jalan pada malam hari, sebab saat siang hari selain padatnya kesibukan, warga yang mayoritas beragama Islam tersebut tengah menjalankan ibadah puasa.

Kerja bakti pavingisasi jalan lingkungan tersebut merupakan inisiatif warga. Jalan lingkungan tersebut mendapat giliran terakhir dari perbaikan jalan lingkungan lainya. Pemdes telah menganggarkan dengan anggaran yang diambil dari dana desa (DD).

Salah satu warga setempat, Imam Khanafi mengatakan, jalan lingkunganya mendapat giliran pembangunan pavingisasi yang terakhir. Sebab jalan lingkungan di Dusun Klantung juga sangat banyak. "Warga merasa senang, soalnya jalanya tambah lebar dan tambah bagus," katanya disela-sela pengerjaan jalan.

Jalan yang memiliki lebar sekitar 2,5 meter dan panjang 125 meter tersebut dikerjakan oleh sekitar 50 warga. Antusias warga sangat tinggi hal tersebut membuktikan rasa gotong royong warga semakin kuat.

"Dukuh Klantung ini lumayan luas, KK nya aja berjumlah 200 an. Jadi ini gang terakhir yang dibangun, lainya sudah semua," pungkas Imam yang saat ini juga aktif di organisasi karang taruna desa setempat. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar