Jumat, 26 Mei 2017

Sidang Di Pengadilan Negeri Bojonegoro Ricuh, Polisi Berhasil Amankan Situasi

    Jumat, Mei 26, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Keputusan Majelis Hakim terhadap kasus Perdata pada sidang pagi hari tadi dinilai tidak adil, akibatnya kerusuhan tidak dapat dihindarkan, para pengunjug sidang yang tidak terima atas keputusan Majelis Hakim tersebut marah dan melayangkan protes serta mengejar Majelis Hakim.

Sebelumnya satu Pleton petugas Dalmas Polres Bojonegoro yang sudah berjaga sejak awal bergerak sigap mengamankan serta mengendalikan masa. Berkat kesigapan para petugas tersebut situasi kericuhan di Pengadilan Negeri Kabupaten Bojonegoro dapat diantisipasi. Jumat (26/05/17).

Isdaryanto, SH, MH selaku Humas Pengadilan negeri Kabupaten Bojonegoro saat dikonfirmasi oleh suarabojonegoro.com menyatakan bahwa kerusuhan tersebut merupakan Simulasi sebagai bentuk upaya Pengadilan Negeri Bojonegoro untuk melengkapi persyaratan Akreditasi, sebagaimana temuan Audit Eksternal yang dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Jawa Timur bahwa Pengadilan Negeri Bojonegoro yang sampai saat ini belum melaksanakan simulasi penaganan huru hara.

"Ini merupakan simulasi penaganan huru hara, dimana Pengadilan Negeri Bojonegoro yang dalam hal ini bekerja sama dengan Dalmas Polres Bojonegoro untuk menagani kerusuhan", katanya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini nantinya Pengadilan Negeri Bojonegoro akan mampu mendapatkan Akreditasi yang memuaskan.

"Nantinya bukti-bukti dokumentasi kegiatan ini akan kita kirimkan ke Pengadilan Pengadilan Tinggi Jawa Timur, dan kita berharap semoga Pengadilan Negeri Bojonegoro nantinya mampu mendapatkan Akreditasi yang memuaskan", ujarnya.

Selain itu Pak Is sapaan akrap pria ini juga menegaskan bahwa kegiatan simulasi huru hara yang dilaksanakan ini juga sekaligus sebagai penaganan serta antisipasi, sekaligus pembinaan bagi Security dalam melaksanakan tugas pengamanan.

"Memang kegiatan simulasi ini sekaligus sebagai pembinaan juga bagi empat Security Pengadilan Negeri Bojonegoro, tadi para Security tersebut mendapatkan pembekalan juga seperti pemeriksaan pengunjung, pemeriksaan ruang sidang dan lain-lain", tuturnya. (Bim/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar