Sunday, May 21, 2017

SMAN 1 Baureno Gelar MoU Robotik dengan MTsN Tambakberas

    Sunday, May 21, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Guna menghadapi kecanggihan teknologi yang semakin maju, MTsN Tambakberas Jombang menggandeng SMA N 1 Baureno untuk melakukan perjanjian kerjasama dalam bidang pengembangan robotik. Hal itu dilakukan pagi tadi, Minggu (21/5/17), di ruang pertemuan MtsN Tambakberas. Kabupaten Jombang.

Kepala sekolah SMAN 1 Baureno, Muhammad Yunus kepada suarabojonegoro.com mengatakan, prosesi MoU Sekolah Robot Smansaba dengan MTsN Tambak beras dilakukan secara formal, juga dihadiri oleh Gus Ipul (Wagub Jatim) dan pihak KONI Kabupaten Jombang.

"Semoga dengan MoU kerjasama ini sekolah robot Smansaba bisa memberi manfaat pada sesama dan membekali generasi muda menjawab tantangan tekhnologi khususnya Robotik," kata Kepala Sekolah SMAN 1 Baureno itu.

Ditambahkan olehnya, isi kerjasama tersebut antara lain terkait dengan pembinaan Robotik secara berkelanjutan dan persiapan pembentukan SMK Kreatif dengan program keahlian Tehnik Elektro Industri (Robotica).

Dalam acara tersebut nampak dihadiri Saifullah Yusuf (Gus Ipul), para pengasuh pondok pesantren Bahrul Ulum, kepala sekolah, orang tua wali murid, Kepala Kemenag Kabupaten Jombang, Ibu Wakil Bupati, Pengurus KONI dan termasuk Kepala Sekolah SMAN 1 Baureno dan masih banyak undangan yang lainnya. (wan/lis).

No comments:
Write comments