Monday, May 1, 2017

SMK N Dander Gelar Kemah Pramuka dan Pelantikan Dengan Pembina Kodim 0813-Bojonegoro

    Monday, May 01, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Bertempat dihalaman SMKN Dander,  dalam rangka mempersiapkan generasi muda  berpendidikan, beriman dan bertaqwa dilaksanakan kegiatan perkemahan penegak Bantara dan pelantikan Dewan Ambalan Gati Praja Pangkalan SMKN Dander gugus depan 02.133-02.134.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Wakil Kepala Kesiswaan Drs. Slamet Suherman, sekaligus berkenan membuka kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 29 April sampai dengan 1 Mei 2017.

Perkemahan dan pelantikan tersebut menekankan pada pelaksanaan kegiatan dengan sungguh-sungguh,  agar bisa mandiri,  bersosialisasi dengab rekan-rekan,  masyarakat sekitar dan juga pembina.
Melatih saling bergotong-royong, menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Selain itu, tidak meninggalkan sebagai insan beriman untuk beribadah kepada Tuhan YME.
Sementara itu,  para pembina (Instruktur)  dari Kodim 0813-Bojonegoro antara lain Pelda Edy Kasmadi,  Serka Achmad Arifin, dan Serda Trisno Wibowo menyampaikan pesan kepada para peserta perkemahan dan pelantikan bahwa kegiatan ini harus dilaksanakan dengan penuh  rasa tanggung jawab, patuhi sesuai dengan Jadwal atau aturan yang telah dibuat.

Karena disiplin waktu merupakan dasar kita untuk bisa saling berinteraksi, dan berkehidupan baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun lingkungan masyarakat.

"Tepati waktu yang sudah diberikan, karena hanya dengan disiplin waktu ini nantinya kita akan menjadi sukses, " Ungkap Para pembina Kodim 0813- Bojonegoro.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung diwajibkan para peserta untuk menjaga kesehatan dan keamanan demi kelancaran kegiatan.

"Salah satu contohnya, dengan memanfaatkan waktu istirahat dengan sebaik mungkin,”Ungkapnya (Lin/Red)

No comments:
Write comments