Kamis, 25 Mei 2017

Squad Pencak Silat Bojonegoro Raih Tiket Nasional Diajang 02SN SD/SMP

    Kamis, Mei 25, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Setelah meraih prestasi yang cukup gemilang di ajang Olimpiade/Olahraga Sekolah Nasional (02SN) di tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), kini squad Pencak Silat Bojonegoro di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) juga tidak mau kalah dengan para seniornya, pasalnya dari 4 Atlit yang diterjunkan mampu meraih tiket ke jenjang Nasional. Kamis (25/05/17).

"Alhamdukillah dari empat Atlit yang berlaga diajang O2SN, kita mampu meraih satu tiket ke jenjang Nasional", kata Suprayitno Spd selaku pelatih Pencak Silat Kabupaten Bojonegoro.

Pria yang sekaligus seorang Pengajar ini menuturkan bahwa berdasarkan nomor serta kuota yang dipertandingkan squad Bojonegoro menerjunkan empat Atlit diantaranya adalah dua Atlit tingkat Sekolah Dasar (SD) dan dua Atlit tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP).

"Dalam ajang ini kita menerjunkan dua Pesilat tingkat SD dan dua tingkat SMP", jelasnya.

Dari empat squad yang diterjunkan tersebut Pesilat Bojonegoro mampu meraih satu emas atas nama Fitria Rahayu Arinda pelajar dari SLTPN 5 Bojonegoro dengan kategori Laga kelas D Putri serta satu Perunggu atas nama Wahyu Saputra pelajar dari SMPN Trucuk dnegan kategori Laga kelas D Putra.

"Kita mampu meraih satu emas dan satu perunggu, untuk tingkat SD hari ini masih belum beruntung", tambahnya.

Pria yang juga sebagai Pelatih Nasional tersebut menyatakan untuk peraih medali emas  tersebit nantinya akan mewakili Jawa Timur untuk belaga diajang Nasional yang diselenggarakan di Medan.

"Pesilat Bojonegoro ada dua yang akan berlaga di tingkat Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 3 sampai 9 September 2017 di Medan", imbuhnya.

Melalui media suarabojonegoro.com ini dirinya yang mewakili squad Pencak Silat Bojonegoro mengharap doa serta dukungan masyarakat, agar dalam ajang Nasional nantinya Squad Pencak Silat Bojinegoro akan mampu meraih prestasi yang membanggakan.

"Mohon doanya semoga diajang Nasional Pesilat Bojonegoro mampu
meraih prestasi yang membanggakan", pungkasnya. (Bim/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar