Wednesday, May 3, 2017

Tabrakan Dua Sepeda Motor Di Padangan

    Wednesday, May 03, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di jalur Bojonegoro-Cepu turut wilayah Desa Kuncen Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (02/05/2017) sekira pukul 13.30 WIB. Sepeda motor Honda Astrea Impressa bertabrakan dengan sepeda motor Honda Honda Supra Fit. Akibatnya kedua pengendara dan seorang pembonceng, mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Adapun data kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut adalah sepeda motor Honda Astrea Impressa nomor polisi S 5125 BH, yang dikendarai Muhammad Muslih (26) warga Desa Gapluk RT 016 RW 006 Kecamatan Purwosaridengan sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi B 6854 BPK, yang dikendarai Mud’amanah (52), seorang guru beralamat di Desa Blimbing Gede Kecamatan Ngraho, berboncengan dengan Umi Hidayati, PNS warga Desa Ngraho RT 003 RW 001 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Padangan, Kompol Eko Dhani Rinawan SH, kepada media ini menerangkan, bahwa kronologi kecelakaan ini bermula saat sepeda motor Honda Astrea Impressa nomor polisi S 5125 BH, melaju dari arah Bojonegoro menuju ke Cepu atau dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba ada sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya, menyeberang dengan memotong jalan, dari arah selatan ke utara.

Karena mendadak dan jarak yang terlalu dekat sehingga pengendara sepeda motor Honda Astrea Impressa, mengambil jalur terlalu kekanan. Namun pada saat yang bersamaan pula, melaju dari arah yang berlawanan atau dari barat ke timur, sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi B 6854 BPK, sehingga terjadilah laka lantas tersebut.

“Pengendara Honda Astrea Impressa berusaha mengindari kenndaraan yang menyeberang namus justru bertabrakan dengan sepeda motor Honda Supra Fit,” terang Kapolsek.

Setelah mendapatkan laporan, lanut Kapolsek, anggota Polsek Padangan bersama anggota Unit Lantas Polsek Padangan, segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan menolong korban.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Honda Astrea Impressa mengalami luka pada kelopak mata kanan, luka babras pada pelipis mata kiri dan pipi sebelah kiri, luka pada telapak tangan kanan serta luka pada jari tengah sebelah kanan. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Supra Fit dan yang diboncengkan, hanya mengalami luka ringan.

“Ketiga korban selanjutnya dilarikan ke RSUD Padangan,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek Padangan, melalui media ini tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya.
Seringkali kecelakaan lalu-lintas diawali dari adanya pelanggaran, untuk itu patuhi rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan pula batas kecepatan kendaraan serta hormati sesama pengguna jalan. Jika hendak berbelok atau menyeberang, perhatikan arus lalu-lintas baik dari arah depan dan belakang serta dari kiri dan kanan.
“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Jadikan Keselamaan Sebagai Kebutuhan.” pungkasnya. (ney/lis)

No comments:
Write comments