Jumat, 26 Mei 2017

Tahun ini Peluang Menjadi Guru Di Bojonegoro Membludak

    Jumat, Mei 26, 2017  

Reporter Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Tahun ini peluang menjadi guru bantu atau guru non PNS (Pegawai Negeri Sipil) di ruang lingkup pendidikan di Bojonegoro sangat tinggi, pasalnya, terjadi kekurangan tenaga pendidik untuk jenjang pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD), Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD dan Guru Olahraga tingkat SD.
Selain itu, pada tahun ini juga membutuhkan peluang guru bantu tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bojonegoro.

Hal tersebut Seperti yang disampaikan Muh.Kuzaini Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan (Diknas) Bojonegoro saat dikonfirmasi Suarabojonegoro.com diruang kerjanya pada Rabu (24/5/17).

"Kebutuhan tenaga pendidik untuk tahun ini cukup tinggi, antara lain guru kelas SD, Guru PAI SD, Guru Olahraga SD dan Guru tingkat SMP,"Ungkapnya.

Sementara, kebutuhan tenaga pendidik tersebut antara lain guru kelas SD membutuhkan 4.362 guru dengan total kekurangan tenaga pendidik sebesar 1.365 guru dengan jumlah yang ada 2.997 guru dan 648 kepala sekolah.

Guru PAI tingkat SD membutuhkan 720 guru dengan jumlah kekurangan 225 guru dan jumlah guru yang aktif sebanyak 475 guru.
"Kebutuhan guru olahraga SD sebanyak 720 guru, hingga saat ini masih kurang 373 pengajar,"Tambah Kabid Ketenagakerjaan Diknas Bojonegoro.

Disampaikan Juga Muh.Kuzaini bahwa kebutuhan guru jenjang SMP untuk tahun ini sebanyak 1.548 guru dengan total kekurangan sebanyak 205 guru.(Lin/Red)

Tidak ada komentar:
Write komentar