Sabtu, 20 Mei 2017

Tambang Galian C Di Gondang Di Hentikan

    Sabtu, Mei 20, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Gondang bersama Tiga Pilar, TNI Pos Ramil Gondang dan Satpol PP Kecamatan Gondang, pada Jumat (19/05/2017) sekira pukul 10.00 WIB, menghentikan aktivitas tambang galian C yang berada di Dusun Puguhrejo Desa Gondang Kecamatan Gondang.

Aktivitas tersebut untuk sementara dihentikan petugas dikarena ijin galian dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro belum ada.

Kapolsek Gondang AKP Abu Nandir, ketika dihubungi melalui sambungan telepon seluler pada Jumat (19/05/2017) sore, kepada media ini menerangkan bahwa tambang galian tersebut berada di lahan milik Joko, warga desa setempat, yang dikelola bersama-sama seorang warga dari Kabupaten Nganjuk.

Menurut Kapolsek, sebetulnya pihak pengelola sudah melakukan pengurusan ijin, namun hingga saat ini masih belum turun, sehingga pihaknya bersama tiga pilar, untuk sementara menghentikan aktivitas penambangan tersebut, sambil menunggu hingga ijinnya turun.

“Ya sementara kita hentikan dulu dengan memasang garis polisi, sambil menunggu ijinnya turun,” terangnya.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan pantauan petugas, saat ini di lokasi tersebut telah berlangsung aktivitas penambangan, sementara perijinannya masih belum lengkap. Lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa kegiatan tambang galian C yang tidak berizin itu melanggar Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009, tentang Tambang Mineral dan Batu Bara.

“Tadi pagi aparat memberikan penyuluhan kepada pemilik tambang dan warga untuk tidak melanjutkan kegiatan tambang,sambil menunggu ijin turun,” pungkasnya. (ney/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar