Wednesday, May 3, 2017

Tangkap Peluang, Lulus SMA Pilih Jurusan Pertanian Unigoro

    Wednesday, May 03, 2017  

Reporter: Tim Advertorial

suarabojonegoro.com -  Indonesia merupakan negara agraris yang sebagian besar penduduknya terutama di desa menggantungkan hidupnya dari bertani. Jenis peluang dibidang pertanian yang menguntungkan serta menjanjikan tidak terhitung jumlahnya.

Mengingat kebutuhan masyarakat di bidang pertanian sangat tinggi, hal tersebut tentunya bisa dijadikan sebagai peluang dan dibutuhkan kejelian dalam menyikapi peluang tersebut.

Seiring berkembangnya pengetahuan dan teknologi, bidang pertanian dewasa ini dituntut untuk semakin inovatif. Salah satunya, hal tersebut bisa didapat di bangku perkuliahan jurusan pertanian.

Paska mengemyam bangku SMA atau Sederajat peluang tersebut bisa ditangkap dengan meneruskan belajar disalah satu kampus di Bojonegoro, yakni Fakultas Pertanian jurusan Agribisnis Universitas Bojonegoro.

Sebab, tak hanya teori saja yang didapat, melainkan praktek langsung di lapangan. Apalagi saat ini jurusan sosial ekonomi pertanian (Agribisnis) Fakultas Pertanian Unigoro sudah terakreditasi (B). Tentunya membuat semakin yakin untuk memilih Fakultas yang sudah meluluskan ribuan alumni yang kini sebagian besar menempati pekerjaan strategis tersebut.

Lulus SMA rugi kalau tidak kuliah. Seperti pengakuan Afrillia Vivin Widyaningsih. Mengapa Lia sapaan akrabnya pilih mahasiswa Fakultas Pertanian Unigoro? Ia mengatakan, peluang di bidang pertanian sangat besar. Maka dari itu ia pilih belajar lebih matang dan memilih Fakultas Pertanian Unigoro.

"Kenapa pilih jurusan Pertanian? karena termotivasi dengan lingkungan, disitu banyak kebutuhan pertanian yang sangat kurang," kata Mahasiswi semester 4 (sore) asal Desa Kepoh Kecamatan Kepohbaru itu.

Lanjutnya, banyak ilmu baru yang didapatnya dari Fakultas pertanian Unigoro, salah satunya ilmu usaha tani, dan ilmu agribisnis.

"Jangan memandang sebelah mata Faperta. Karena disitu ada peluang besar dalam bisnis pertanian. Dan yang pasti Faperta Unigoro ini satu-satunya jurusan pertanian yang ada di Bojonegoro. Faperta wes maju," katanya bersemangat.

Hal senada dikatakan Ahmad Alimurosidi Rosidin. Lulusan Madrasah Aliyah (MA) di wilayah Kecamatan Balen ini mengaku sangat bangga memilih Fakultas pertanian Unigoro.

"Saya bangga pilih Fakultas Pertanian Unigoro. Karena, dulu ada PPL (petugas penyuluh pertanian) yang sangat cerdas yang bilang bahwa beliau lulusan Fakultas Pertanian Unigoro. Maka saya tertarik kuliah dan memilih Fakultas Pertanian Unigoro," tegas Alim mahasiswa yang juga aktif di Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini.

Keunggulan lainya, lanjut alim, didalam pengajaran di Fakultas Pertanian Unigoro bukan hanya teori saja akan tetapi juga melakukan praktikum langsung, baik praktikum didalam kampus maupun praktikum diluar kampus yang langsung bersentuhan kepada masyarakat.

"Yang pasti Fakultas Pertanian Unigoro ini banyak alumni yang berhasil, contohnya ada yang menjadi PPL, pengusaha pertanian, pegawai atau PNS pertanian, dosen, konsultan pertanian," jelasnya. (wan/adv).

No comments:
Write comments