Friday, May 5, 2017

Tebang Kayu Dihutan, Warga Ngasem Diamankan Polisi

    Friday, May 05, 2017  

Reporter : Rahmat Bima K


suarabojonegoro.com -  Seorang warga yang menebang kayu jati dihutan milik perhitani diamankan oleh petugas dan kemudian dibawa ke Polsek Ngasem Untuk dilakukan tindak lanjut proses hukum.

Penangkapan dilakukan terhadao Sy (42th) warga Dusun Jombok Desa Setren Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro Rabu (3/5/2017) malam oleh Perhutani RPH Ringinanom dan diserahkan ke Polsek Ngasem.

Dari data yang dihimpun menyebutkan bahwa Kejadian tersebut terjadi Wilayah Hutan petak 84.A RPH Ringin anom Turut Desa Setren Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. Saat itu, petugas Perhutani melaksanakan patroli rutin di wilayah Hutan RPH Ringinanom menuju Pos PHH. Dalam perjalanan, mendapatkan telephon bahwa ada petugas yang mengamankan pelaku pemotongan kayu jati di hutan.

Setelah mendatangai lokasi, petugas mengamankan pelaku dan membawa barang bukti berupa 1 (satu) batang kayu jati berbentuk Glondongan Ukuran 360.cm diameter 7 cm= 0,020 M3, 1(satu) batang kayu jatu bentuk glondongan ukuran 360 cm diameter 10 = 0,038 M3, 1(satu) Buah gergaji potong, 1(satu) buah Pecok / kapak

Kapolsek Ngasem saat di konfirmasi menyampaikan bahwa, pihaknya memang benar menerima penyerahan pelaku dan barang bukti kasus illegal loging. “Benar, pelaku dan barang bukti kami terima dari Perhutani. Saat ini sedang kami proses lebih lanjut”. Terang Akp Dumas Barutu Kapolsek Ngasem

Dengan kejadian tersebut, Perhutani mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 98.562.- (Sembilan puluh delapan ribu lima ratus enam puluh dua rupiah). (bim/lis)


*)Foto Ilustrasi

No comments:
Write comments