Senin, 22 Mei 2017

Tiga Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan Di Kapas

    Senin, Mei 22, 2017  

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com -  Kembali, kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian pengendara terjadi di jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Kalianyar Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (21/05/2017) sekira pukul 10.30 WIB pagi. Sepeda motor Honda Beat yang melaju dengan kecepatan tinggi, saat mendahului kendaraan roda empat yang berjalan searah didepannya, kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah berlawanan, sehingga bertabrakan dengan dua kendaraan, sepeda motor Honda Beat dan Honda GL Max, yang melaju dari arah yang berlawanan. Akibatnya ketiga pengendara dan dua orang pembonceng Honda Beat, mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut adalah sepeda motor Honda sepeda motor Honda Beat Nopol S 2291 AE, yng dikendarai Malik (35), berboncengan dengan Siti Rohayu (32) dan Reva Yeza Dwi Maliki (5), ketiganya warga Desa Growok RT 003 RW 001 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, dengan sepeda motor Honda Beat Nopol S 4709 ME, yang dikendarai Lia Nur Oktafiana (20), mahasiswa asal Desa Kedungkumpul RT 001 RW 001 Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan, dengan sepeda motor Honda GL-Max Nopol S 6219 CM, yang dikendarai Achmad Syaroni (22) warga Desa Margomulyo RT 012 RW 001 Kecamatan Balen Kabupaen Bojonegoro.

Sebagaimana disampaikan Kanit Laka Lantas, Satlantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh adanya human error atau kalalaian pengendara.

“Pengendara sepeda motor Honda Beat pada saat mendahului kendaraan roda empat yang berjalan searah didepannya, kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah berlawanan,  sehingga mengakibatkan laka-lantas tersebut,” terangnya.

Sedangkan kronologi laka-lantas tersebut, lanjut IPDA Mukari, semula sepeda motor Honda Beat Nopol S2291 AE, berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi kejadian hendak mendahului kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya, yang berjalan searah di depannya.

“Saat mendahului tersebut, kendaraannya hingga melebihi as jalan,” ungkapnya.

Selanjutnya pada saat yang sama, dari arah timur ke barat berjalan sepeda motor Honda Beat Nopol S 4709 ME dan bersamaan pula searah di belakang  Honda Beat Nopol S 4709 ME,  berjalan sepeda motor Honda GL-Max Nopol S 6219 CM.

“Karena begitu tiba-tiba dan jarak yang sudah dekat, pengendara Honda Beat dan Honda GL Max yang berjalan dari arah timur, tidak dapat menghindar, sehingga terjadilah laka-lantas yang melibatkan tiga kendaraan tersebut,” ungkap IPDA Mukari.

IPDA Mukari menambahkan, peristiwa laka-lantas tersebut diakibatkan oleh kecerobohan pengendara  dimana pada saat mendahului, kurang memperhatikan arus lalu-lintas disekelilingnya, utamanya dari arah berlawanan.

“Akibat dari kejadian laka-lantas tersebut, ketiga pengendara dan pembonceng mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di RSUD Bojonegoro,” imbuhnya.

Saat ini peristiwa kecelakaan tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro. Tak lupa IPDA Mukari mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara di jalan raya, untuk berhati-hati dalam berlalu-lintas. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan. Hormati sesama pengguna jalan, perhatikan arus lalu-lintas disekitar, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.

“Jika hendak berbelok atau mendahului, pastika bahwa arus lalu-lintas disekeliling anda bernar-benar aman. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas. Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.” pungkasnya. (ney/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar