Thursday, May 18, 2017

Tim Auditor External PT Jatim Datangi PN Bojonegoro

    Thursday, May 18, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com - -  Hari ini Tim Auditor External pengadilan Tinggi Jawa Timur hari ini mendatangi Pengadilan Negeri Kabupaten Bojonegoro. Hal ini disampaikan oleh Isdaryanto. SH, MH selaku Humas Pengadilan Negeri Kabupaten Bojonegoro saat di temui media suarabojonegoro.com diruang kerjanya. Kamis (18/05/17).

"Tadi pukul 09.00 Pengadilan Negeri Kabupaten Bojonegoro kedatangan tamu yakni Tim Auditor External Pengadilan Tinggi Jawa Timur", katanya.

Dirinya menyatakan bahwa maksut dan tujuan kedatangan Tim Auditor  External tersebut adalah untuk mengecek sarana dan perasarana apakah sudah sesuai dengan standar Operasional (SOP) yang ditetapkan oleh Derektorat Jendral Badan Peradilan Umum, serta mengecek pelaksanaan tugas sehari-hari apakah
sudah sesuai dengan apa yang telah ditetapkan atau manual mutu.

"Tujuan dari Auditor Eksternal ini adalah untuk mengecek kondisi riel di lapangan apakah sudah sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan ataukah belaum", ujarnya.

Auditor Eksternal yang dilaksanakan selama dua hari tersebut berdasarkan Refrensi diantaranya adalah, Reformasi Birokrasi dan cetak Biro Mahkamah Agung, Buku pedoman pelaksanaan tugas yang terdiri dari I sampai dengan IV, tata laksana pengawasan dari badan pengawasan, standart penilaian dari Derektorat badan peradilan umum, serta mengacu pada iso 9001/2015 .

"Kalau didalam iso 9001/2015 lebih lengkap, karena dilengkapi dengan adanya survei kepuasan pelanggan, yang sudah kita laksanakan kemarin, dan termasuk adanya menejemen
resiko", imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya menambahakan bahwa acuan yang dijadikan Refrensi adalah segala keputusan Peraturan Mahkamah Agung (Perma) dan Keputusan Sekertaris Mahkamah Agung (SEMA).

"Untuk hasilnya kita tunggu besok karena agendanya dua hari yakni hari Kamis dan Jumat", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments