Friday, June 16, 2017

450 Personil Polisi Disiapkan, Amankan Laga Persibo vs Timnas U-19

    Friday, June 16, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  KabagOps Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso SE, ditemui awak media ini di Dewarna Hotel and Convention, Jalan Veteran Bojonegoro, pada Jumat (16/06/2017) sore, saat usai dilaksanakan manager meeting jelang laga uji-coba Persibo Bojonegoro vs Timnas U-19, jajaran Polsres Bojonegoro telah menyiapkan rencana pengamanan pertandingan uji-coba, antara Persibo Bojonegoro kontra Timnas U-19, yang rencananya akan di gelar pada Sabtu (17/06/2017) pukul 20.00 WIB esok, di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro. Sejumlah 450 personil anggota gabungan akan diterjunkan guna pengamanan pertandingan tersebut.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, menyampaikan, bahwa jumlah total personil yang akan diterjunkan guna pengamanan pertandingan tersebut terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro.
“Selain itu disiapkan juga dua pleton anggota cadangan di Mapolres Bojonegoro, jika sewaktu-waktu diperlukan guna membantu mengamankan pertandingan dimaksud,” terang Kompol Teguh Santoso.

Kabag Ops menambahkan, bahwa rencana pengamanan pertandingan tersebut,  terbagi menjadi 4 Ring, terdiri dari, Ring 1, yaitu di area lapangan dan ruang ganti pemain serta perangkat pertandingan. Sementara pada ring 2, meliputi area tribun penonton, baik tribun ekonomi maupun tribun VIP.
Ring 3, mencakup area di luar stadion dan Ring 4, meliputi jalur yang akan dilalui para suporter, baik dari wilayah timur, selatan maupun barat.
“Untuk pengamanan jalur, diterjunkan anggota dari masing-masing polsek yang berada di jalur keberangkatan maupun kepulangan suporter.” terang Kabag Ops.

Lebih lanjut, Kabagops menjelaskan bahwa sesuai arahan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, jajaran Polres Bojonegoro mendukung sepenuhnya pertandingan persehabatan antara Persibo Bojonegoro kontra Tim Garuda Nusantara, julukan dari Timnas U-19.
 “Meskipun ini pertandingan uji-coba, diprediksi akan menyedot penonton yang cukup banyak, sehingga jajaran kepolisian tidak boleh under estimate dalam melakukan pengamanan,” ungkap Kompol Teguh Santoso.

Selain itu, Kabag Ops juga memita kepada para Kapolsek jajaran, agar berkoordinasi dengan koordinator suporter yang ada di kecamatan-kecamatan, guna melakukan pengawalan suporter, baik saat keberangkatan maupun saat kepulangan.

Sementara, menurut informasi dari panitia penyelenggara pertandingan, dalam laga uji-coba antara antara Persibo Bojonegoro kontra vs Timnas U-19 tersebut, panpel menyediakan 14 ribu lembar tiket Ekonomi, dengan harga Rp 15 ribu dan 800 lembar tiket VIP, dengan harga Rp 50 ribu. (Ney/Lis)

No comments:
Write comments