Sunday, June 18, 2017

450 Personil Polisi Siaga & Sisir Jalan Laga Persibo vs Timnas U-19 Berjalan Tertib

    Sunday, June 18, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com -  Pertandingan Persibo vs Timnas U-19 yang digelar di Stadion LetJend H.Soedirman Bojonegoro tadi malam, Sabtu (17/06/2017) dengan skor 1:1 mampu berjalan tertib dan semarak. Oleh sebab itu, tidak mau ternoda dengan hal-hal yang tidak diinginkan Polres Bojonegoro melaksanakan penyisiran jalan raya.

Penyisiran yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Bojonegoro dan dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro tersebut, juga dibantu oleh Polsek Jajaran Polres Bojonegoro. Hal tersebut bertujuan untuk mengawal kepulangan Boromania (Sebutan supporter Persibo Bojonegoro).

"Kita sisir dan kita kawal kepulangan Boromania, hal tersebut menghindari kerawanan bentrok antar kelompok dan mengurangi gangguan masyarakat". Terang Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Syabain Rahmat, SH.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro berterima kasih kepada seluruh supporter Persibo Bojonegoro yang telah mampu menjaga ketertiban saat pertandingan dan sepulang menyaksikan pertandingan. Pihaknya juga berharap hal tersebut tetap terjaga di pertandingan - pertandingan berikutnya.

"Terima kasih Boromania, kalian luar biasa. Semoga di pertandingan - pertandingan berikutnya bisa terselenggara dengan baik". Ucap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S.Bintoro,SH.SIK.MSi

Polres Bojonegoro melibatkan 450 personil pengamanan pertandingan sepak bola Uji Coba antara Persibo Bojonegoro VS Timnas U-19 yang berlangsung pada Sabtu (17/06/2017) pukul 20.00 WIB di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Apel pengamanan dilakukan sejak pukul 17.00 WIB dimpimpin oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso selaku Koordinator pengamanan, dengan menekankan kepada seluruh anggota agar bertanggung jawab terhadap tugas sesuai dengan ploting, dan mengarahkan para Perwira pengendali dengan menggunakan Tactical Floor Game (TFG).

"Kita berikan arahan kepada Perwira dengan TFG supaya para Perwira mengetahui posisi Padal dan masing masing anggota, serta mengetahui cara bertindak apabila terjadi situasi kontijensi di lapangan," ucap Kompol Teguh.

Dikatakan oleh Kabag Ops, dari 450 personil itu terbagi menjadi 4 Ring, terdiri dari Ring 1, yaitu di area lapangan dan ruang ganti pemain serta perangkat pertandingan. Ring 2, meliputi area tribun penonton, baik tribun ekonomi maupun tribun VIP. Ring 3, mencakup area di luar stadion dan Ring 4, meliputi jalur yang akan dilalui para suporter, baik dari wilayah timur, selatan maupun barat. (Ney/Lis)

No comments:
Write comments