Jumat, 16 Juni 2017

Ada Tetesan Air Mata Disela Baksos BEM Hukum Unigoro

    Jumat, Juni 16, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Rasa peduli terhadap keadaan sosial dikemas dalam kegiatan bagi-bagi sembako di beberapa wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban oleh Organisasi Intra Kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro). Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unigoro selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jum'at (15-16/6/17) menelusuri 6 wilayah yang dinilai masih banyak warganya yang membutuhkan uluran tangan.

Para pengurus BEM tersebut dibagi menjadi 4 tim. Tim 1 di terjun di daerah Kabupaten Tuban, tim 2 di Kapas dan Sumberrejo, tim 3 di dalam Kota Bojonegoro, dan tim 4 di wilayah Dander dan Temayang.

Presiden BEM Fakultas Hukum Unigoro, Yunita Siska Mariana mengatakan, kegiatan yang dilakukan dengan cara sambang kerumah-rumah warga tersebut memang disengaja. Katanya, kadang kalau didatangkan banyak yang tidak mampu untuk datang.

"Sempat mau mengeluarkan air mata ketika melihat kondisi mereka yang bertahan hidup dengan cara luar biasa dan dari sini lah kita semua bisa belajar bahwa pasang surut kehidupan itu pasti ada tetapi bagaimana cara kita menyikapi dan juga tentunya tak lupa bersyukur," kata Siska dengan penuh haru.

Katanya, Mahasiswa khusunya harus selalu memberi manfaat disekitarnya. Sebagian dari rejeki yang dimiliki adalah rejeki orang lain. Sedikit tapi diharapkan bisa membantu merungankan beban hidup.

Terpisah, Dekan Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro, H. Herawati mengatakan, bulan Ramadan adala bulan penuh berkah, karena Allah SWT telah banyak memberikan keutamaan- keutamaan di bulan suci ini. Bagi-bagi sembako merupakan salah satu kegiatan sebagai amal ibadah di bulan suci Ramadan yang berkaitan dengan upaya membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Maka barang siapa yang beramal sholeh, dialah yang akan mendapatkan keutamaan Nya. Semoga menjadi berkah bagi Civitas Akademi Fakultas Hukum dan Unigoro secara umum," harapnya (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar