Friday, June 23, 2017

Aliansi Masyarakat Pengawas Keadilan Akan Kawal Kasus Rodiyah Hingga Tuntas

    Friday, June 23, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Setelah melakukan Aksi turun jalan di depan Pengadilan Negeri Bojonegoeo , Aliansi Masyarakat Pengawas Keadilan (AMPK) yang terdiri dari Koalisi Perempuan Indonesia, BI, Idfos, PMII, Kopri, GMNI, Koalisi Perempuan Ronggolawe, Ademos dan Ploso Jenar dan telah ditemui oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Hamim Tohari massa aksi bergeser untuk melakukan evaluasi di Kantor PC PMII Bojonegoro.

"Kami akan terus mengawal kasus terhadap Ibu Rodiyah hingga tuntas dan hukum berjalan adil sesuai undang-undangnya. Kita akan pastikan tidak ada kriminalisasi hukum pada kasus KDRT lagi," ujar Linda Estri,  selaku Korlap Aksi.

Sedangkan Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid menyampaikan pandanganya bahwa supremasi hukum harus ditegakkan, jangan tumpul keatas dan tajam kebawah. Kami berharap tidak ada diskriminasi hukum lagi di Bojonegoro. "Kami akan mencari keadilan hingga menggalang dukungan dari berbagai elemen, agar kasus KDRT yang dialami Ibu Rodiyah menjadi cerminan bahwa perlunya Perda Perlindungan Perempuan dan Anak di Bojonegoro. Sehingga kami berharap Perda itu segera diterbitkan dan diimplementasikan amanat didalamnya," ujarnya. (Ney/Lis)

No comments:
Write comments