Saturday, June 24, 2017

Alumni SMPN 1 '95 Berbagi Dengan Anak Yatim dan Berbagi Takjil

    Saturday, June 24, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar


suarabojonegoro.com -  Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dibulan yang penuh berkah ini,  terus saja dilakukan oleh berbagai masyarakat baik secara pribadi maupun secara kelompok,  seperti dalam Rangkaian kegiatan alumni SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 1 Bojonegoro Berbagi, angkatan 95, melakukan kegiatan berbagi dibulan Ramadhan ini.

Dalam kegiatan bulan ramadhan Para Alumni SMPN N 1 Bojonegoro angkatan '95 ini melakukan santunan terhadap anak yatim dan bagi bagi sebanyak 1000 paket tajil bagi masyarakat dan pengguna jalan yang melintas dijalan Untung Suropati.

Kegiatan ini juga dimaksud untuk menghilangkan kesan buruk ketiaka ada pertemuan para alumni, yang biasa melakukan kegiatan reuni, seperti pamer kehiduoan,  kesuksesan,  maupun yang lainnya.

"kita mencoba mendesain bahwa pertemuan pertemuanalumni yang memiliki tujuan baik kita kembalikan ke tujuan baik pula," KatanYudha Alamsyah salah satu Alumni.

Dikatakan juga oleh Yudha,  biasanya memang setiap ada reuni alumni sekolah apa saja dan dimana saja ada kesan bahwa ajang ketemuan alumni menjadi media untuk pamer kesuksesan. " Hal itu sah sah saja, tapi alumni SMPN Negeri 1 Bojonegoro angkatan 95, mencoba mencairkan disparitas atau kesenjangan tersebut dalam berbagai kegiatan, salah satunya santunan yatim piatu," Terangnya.


Selain berbagi dengan anak Yatim dan berbago takjil,  para alumni ini kegiatan juga membentuk tim ta'ziah untuk mensupport teman teman mereka para alumni yang terkena musibah, selain itu kuga membantu teman mereka yang lagi kesusahan bahkan memberikan satunan pada anak anak teman mereka yang orang tuanya sudah meninggal dunia.

Dengan kegiatan yang dilakukan oleh angkatan '95 Alumni SMP N 1 Bojonegoro ini mendapatkan respon baik dan apresiasi dari para alumni yang meskipun sudah tidak tinggal di Bojonegoro. Selain itu juga memberikan kontribusi sebagi bentuk kebersamaan.

"Alhamdulilah respon yang baik kami dapat dari teman teman kita yang keberadaannya sudah tidak di Bojonegoro dan memberikan kontribusinya terhadap kegiatan alumni ini, kami berharap kegiatan kami yang sekarang ini bisa menjadi energi positif dan menginspirasi semua komunitas, bahwa satu kebaikan yang kita lakukan akan diiringi kebaikan kebaikan yang lain, maka bumi dan alam semesta ikut terjaga," Papar Yudha.

Para alumni kegiatan ini dapat menjadi semangat para alumni lainnya dan bisa berbagi dengan para alumni yang lain serta masyarakat,  sehingga kesan kumpul kumpul alumni sekolah bisa lebih bermanfaat. (Rum) 

No comments:
Write comments