Friday, June 9, 2017

Anggota Polres Bojonegoro Harus Jadi Cyber Troops Awasi Media Sosial dan Berita Hoax

    Friday, June 09, 2017   No comments

Reporter: Neyla Rohmatin


suarabojonegoro.com -  Subbag Humas Polres Bojonegoro kembali melakukan rapat koordinasi dan memberikan pelatihan kepada Kasi humas Polsek jajaran dan anggota Polsek yang akan diberikan tugas sebagai Cyber Troops (pasukan dunia maya) yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro, Jum'at (09/06/2017).

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Kompol Dodon Priyambodo yang didampingi Kabag Ops Kompol Teguh Santoso dan Kasubbag Humas AKP Mashadi. Menurut Wakapolres, tugas anggota yang mengikuti latihan nantinya akan mengawasi aktifitas warga di dunia maya.

"Sekarang masuk revolusi informasi, semua informasi bisa didapatkan dengan mudah dan kita harus mengikuti serta menyaring informasi yang baik untuk masyarakat," terang Kompol Dodon.

Sementara Kasubag Humas AKP Mashadi juga menuturkan hal sama, menurutnya anggota yang bertugas sebagai cyber troops harus melakukan pengawasan di media sosial dan menyaring adanya peredaran isu negatif sehingga menjadi hal yang positif.

"Nantinya kita akan meng-counter issue dan mengklarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar, konten yang tidak layak yang bermuatan ada pelanggaran hukum, serta menjaring berita hoax," ucap AKP Mashadi. (ney/lis)

No comments:
Write comments