Tuesday, June 27, 2017

Arus Balik Calon Penumpang Di Terminal Rajekwesi Membludak

    Tuesday, June 27, 2017   No comments

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Memasuki H + 1 Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2017 Jumlah calon penumpang di Terminal Rajekwesi Bojonegoro mulai membludak sejak pukul 06.00 WIB,  pagi selasa, (27/6/17).

Kehadiran penumpang di Terminal Rajekwesi ini kebanyakan masih didominasi oleh calon penumpang yang akan melakukan kegiatan lebaran yang menggunakan jalur transpoyaai Bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP)

"Namun sebagian juga calon penumpang arus balik lebaran, karena bagi para pekerja juga sudah ada yang kembali ke tempat kerjanya, " Kata Sentot Sugeng,  Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Dikatakan oleh Sentot, sejak kemarin calon penumpang yang memasuko Terminal Rajekwesi mencapai 3796 calon penumpang yang melakukan pemberangkatan menggunakan Bus,  dan sebanyan 3950 kedatangan penumpang di terminal.

"Kalau hari ini diperkirakan lebih,  karena jumlah penumpang sejak pagi mulai memadati Terminal, " Kata Sentot.

Para penumpang memilih pagi untuk datang di Terminal Rajekwesi ini dikarenakan khawatir didalam Bus penuh sehingga mereka memilih antri dan datang diterminal sambil menunggu Bus yang kosong.

Ratih, salah satu calon penumpang yang akan kembali ke Malang ini sengaja memilih pagi,  karena harus menunggu bus agar mendapatkan tempat duduk.

"Sudah mulai sering penuh mas, sehingga harus pagi, karena hari ini arus balik, " Kata Ratih yang akan kembali ketempat kerjanya.

Sementara hingga hari kemarin pada lebaran kedua jumlah Bus yang beroperasi sebanyak 270 bus yang melakukan trayen ke arah Surabaya,  Malang,  Bali,  Semarang dan arah Jakarta dan sekitarnya.

Karena banyaknya calon penumpang Bus,  Kepala Terminal Sentot Sugeng juga menghimbau kepada penumpang yang masuk kedalam terminal, bahwa semua fasilitas terminal gratis.

"dihimbau kepada masyarakat pengunjung terminal jangan memberi uang dan apabila ada yang minta uang laporkan petugas atau polisi," (Ang) 

No comments:
Write comments