Friday, June 30, 2017

Arus Balik Rawan Macet Di Jalur Bojonegoro-Babat, Kapolres Turun Jalan

    Friday, June 30, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com -  Masih Seringkali terjadi kemacetan saat arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2017 pada H + 4 ini,  Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si bersama Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, SH., SIK., M.Si turun langsung ke lapangan guna mengecek kondisi arus lalu lintas di persimpangan jalan raya di Perempatan Balen dan Perempatan Proliman Kapas pada hari Kamis (29/06/2017) siang tadi sekira pukul 14.00 WIB.

Tidak hanya sekedar mengecek dari dalam mobil dan menyuruh dan memberikan perintah kepada anggota dilapangan untuk mengatur lalu lintas di jalan, Kapolres bersama Wakapolres ikut turun langsung mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalan raya.

Dari hasil pantauan dilapangan, diperempatan Balen kerapkali terjadi kemacetan panjang dikarenakan jalan mendekati perempatan Balen sempit dan hanya bisa dilewati satu badan mobil, sehingga perilaku warga yang menggunakan jalan sering menggunakan ruas jalan yang berada disebelahnya.

"Untuk mengatasinya, diperempatan Balen kami berikan penyekat jalan yang mendekati perempatan Balen, sehingga tidak saling menggunakan ruas jalan disebelahnya", ucap Kapolres.

Sementara itu, saat berada di perempatan proliman Kapas, Kapolres bersama Wakapolres juga turun langsung melihat kondisi arus lalu lintas. Dari hasil pantauan langsung dilapangan, kondisi diperempatan Proliman hampir sama permasalahannya dengan Perempatan Balen.

Selain mengecek langsung kondisi arus lalu lintas dilapangan, Kapolres juga memberikan pengarahan kepada anggota yang sedang bertugas langsung dilapangan untuk tetap menjalankan tugas dengan ikhlas dan diniatkan untuk beribadah memberikan pelayanan dan pengamanan dengan baik. Selain itu juga, banyaknya aksi teror yang terjadi menyasar kepada anggota yang sedang bertugas dilapangan, Kapolres meminta kepada anggota untuk mewaspadai serta mengawasi situasi disekitar.

"Saat bertugas dilapangan jangan sampai sendiri agar bisa saling mengawasi", pesan Kapolres. (ney) 

No comments:
Write comments