Jumat, 02 Juni 2017

Asiknya Menuggu Beduk Magrib Dengan Olahraga Memanah

    Jumat, Juni 02, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Bingung, mau mengisi waktu menjelang berbuka alias ngabuburit dengan kegiatan apa? Terutama kegiatan yang pastinya mendatangkan pahala, karena termasuk dalam sunah yang diajarkan Rasulullah SAW. Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi waktu menuggu beduk Magrib di Bulan Suci Ramadhan seperti ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Panahan Sunnah Angling Dharma (KPSAD) ini. Dengan bermodalkan Busur dan anak panah mereka menghabiskan waktu menuggu beduk Magrib dengan berolahraga Panahan. Jumat (02/06/17).

"Kami biasa berlatih satu Minggu sekali yakni pada hari Kamis sore Pukul 15.30 sampai Pukul 17.00", kata Didik Rianto, Ketua Komunitas Panahan Angling Dharma ini.
                                                           
Dengan menggunakan lapangan milik Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro puluhan Pemuda ini dengan semangat mengadu ketangkasan dan keterampilan mereka dalam membidik sasaran yang terbuat dari matras dan karet yang disediakan oleh Perpani Bojonegoro, adapun bagi mereka yang belum atau tidak memiliki Busur dan anak panah pihak Perpani telah menyediakan alat tersebut bagi mereka yang tertarik bergabung dan berlatih bersama.

"Kalau belum punya Busur dan anak panah tidak masalah karena disini disediakan juga", ujarnya.

Pria yang sekaligus Ketua Komunitas Pencak Silat Bojonegoro (KPSB) ini ber
harap dengan adanya Komunitas Panahan Angling Dharma ini nantinya akan mampu melahirkan bibit-bibit yang berkualitas yang mampu berprestasi dibidang Olahraga Panahan.

"Semoga dengan kegiatan ini akan mampu mengurangi pergaulan yang negatip bagi anak-anak muda khususnya di Bulan Ramadhan ini, serta kami berharap nantinya Komunitas ini akan mampu melahirkan Atlit yang berpotensi di Cabang Olahraga Panahan ini", pungkasnya. (Bim/red)

Tidak ada komentar:
Write komentar