Jumat, 09 Juni 2017

Bahas Kebijakan dan BUMDes, Ademos Adakan Sinau Bareng

    Jumat, Juni 09, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Ademos) menggelar Sinau Bareng Mbangun Desa di kantor Ademos Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo, sabtu-minggu (09-10/06/2017).

Menggandeng IRE Yogyakarta, Sinau Bareng Mbangun Desa tersebut membahas tentang gender dalam perumusan kebijakan dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kepala Sekolah Sinau Bareng Ademos, Achmad Abidin mengatakan Sinau Bareng ini sudah dimulai sejak bulan maret kemarin dan pada kesempatan kali ini membahas mengenai pelibatan perempuan dalam perumusan kebijakan dan BUMDes.

"Pada kesempatan kali ini kami mendatangkan Nurma Fitrianingrum dan Sukasmanto, ahli gender dan BUMDes dari IRE Yogyakarta," ujarnya.

Tema ini sangat menarik karena pelibatan perempuan dalam merumuskan kebijakan masih sangat minim. "BUMDes juga seperti itu, karena saat ini BUMDes dianggap sebagai instrumen strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat," imbunya.

Sinau Bareng Mbangun Desa ini sendiri diikuti oleh Pemerintah Desa Dolokgede, Desa Mulyorejo, Desa Kacangan, Desa Sendangrejo, Desa Turi, Desa Malingmati (Kecamatan Tambakrejo).

Turut hadir pula pemerhati, pegiat dan pejuang desa dari semua elemen, baik pemuda, masyarakat, pendamping ahli dan pendamping desa Kementerian Desa di Bojonegoro. (wan/lis).

Tidak ada komentar:
Write komentar