Wednesday, June 28, 2017

Banyak Pesan Dalam Acara Halal Bihalal Pemuda Desa Semambung

    Wednesday, June 28, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Masih dalam suasan hari raya Idul Fitri 1438 Hijiriyah, Pemuda Karang Taruna Desa Semambung menggelar Halal Bi Halal yang dihadiri oleh ratusan pemuda dan pemudi Desa setempat. Dalam kesempatan itu pula hadir Aiptu Bambang selaku Babinkamtibmas Desa Semambung yang turut memberikan sosialisasi Kamtibmas. Selasa (27/6/17).

Dalam acara Halal Bi Halal tersebut, Aiptu Bambang memberikan sosialisasi Kamtibmas kepada seluruh pemuda dan pemudi Desa setempat. Hal ini menindaklanjuti untuk menjaga wilayah desa yang kondusif, tentram dan nyaman demi wewujudkan kerukunan antara pemuda.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk wilayah Desa Semambung saat ini sangat kondusif, tahun ini tidak ada gesekan antara pemuda sehingga tahun ini para pemuda dan masyarakat dapat menjaga ketentraman yang ada di lingkungan.

Terlebih pemuda harus dapat jeli dalam mengelola informasi, atau berita sifatnya hoak yang dapat menyebabkan perpecahan diantara satu sama lain.

"Terlebih MUI telah mengeluarkan fatwa bahwa pembuat berita Hoak adalah Haram," kata Bambang

Kepala Desa semambung, Nany rahmawati SE, mengatakan dengan momen Idul Fitri hari yang suci ini, harus dimanfaatkan sebaik mungkin bagi para pemuda untuk saling memaafkan dan berinteraksi satu sama lain. Pasalnya dengan acara halal bihalal yang diadakan oleh para pemuda Desa semambung  saat ini sifatnya sangat positif.

"Perbedaan itu diperbolehkan yang tidak boleh ialah perpecahan satu sama lain, berbeda baju maupun organisasi. Namun, hanya satu kepentingan yakni demi membangun desa semambung lebih baik lagi," kata Nany.

Ia berpesan kepada pemuda, bahwa pemuda harus itu produktif. "Ketika ada 100 orang yang membangun dunia ini, salah satu adalah harus para pemuda, ketika hanya ada 10 orang salah satu adalah kalaian, ketika hanya ada satu orang saja yang melakukan perubahan dan satu orang adalah kalian para pemuda Semambung," pesan daru Nany rahmawati. (wan/zin/lis).

No comments:
Write comments