Friday, June 9, 2017

Bentuk Kedekatan, PJU & Kapolres Bojonegoro Antar Undangan Ke Ulama

    Friday, June 09, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Layaknya seseorang hendak memiliki hajat yang besar dan sangat menghormati tamu yang akan diundangnya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si mengajak para pajabat utama Polres Bojonegoro sambang sekaligus menyampaikan undangan Safari Ramadhan Kapolri yang hendak mengunjungi Jawa Timur pada hari Kamis (08/06/2017) pagi tadi.

Rombongan yang berjalan dari Mako Polres Bojonegoro, rombongan pertama kali langsung menuju kediaman KH. Alamul Huda di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid. Setelah dari Ponpes Al Rasyid, rombongan meneruskan perjalanan ke kediaman Ketua PCNU Bojonegoro dr. H. Obed Khalid dan kunjungan berakhir di kediaman Dai Kamtibmas KH. Jamaluddin.

Kepada seluruh ulama yang akan di undang untuk menghadiri acara dalam rangka Safari Ramadhan Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, MA., P.hD ke Sidoarjo Jawa Timur yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 nanti, Kapolres meminta untuk bisa hadir dalam acara tersebut. Selain untuk mengajak menjalin Ukuwah Islamiyah antara Polri dengan Ulama, acara tersebut juga sebagai media untuk meminta doa restu semoga situasi harkamtibmas di dalam negeri selalu dalam keadaan kondusif.

"Kami mohon dukungannya atas kinerja Polri dalam menjaga harkamtibmas dalam negeri selalu aman", ucap Kapolres.

Dalam keterangannnya seusai sambang untuk mengantarkan undangan, Kapolres mengungkapkan bahwa tujuan mengantarkan langsung undanga kepada para ulama yang diundang semata-mata hanya untuk menghormati para ulama yang merupakan panutan serta bentuk penghormatan untuk meminta kehadirannya dalam acara tersebut.

"Kahadiran kami datang langsung semata-mata untuk menghormati para ulama sebagai tamu undangan", ungkap Kapolres.

Perlu diketahui bersama bahwa, dalam acara Safari Ramadhan Kapolri natinya, Polda Jawa Timur selaku tuan rumah akan mengundang seluruh ulama yang ada di Jawa Timur dari masing-masing Polres yang ada di jajaran Polda Jatim. (ney/lis)

No comments:
Write comments