Sunday, June 18, 2017

Berbagi Dibulan Ramadhan, PSHW Ranting Sekar Siapkan Takjil Diperbatasan

    Sunday, June 18, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar


suarabojonegoro.com-  Guna meringankan beban para pemudik dan pengguna jalan yang melintas perbatasan dan masuk kewilayah Bojonegoro melalui jalur Sekar,  Puluhan anggota Ranting PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Ranting Sekar menyiapkan sebanyak 300 paket takjil untuk berbuka puasa.

Bertempat disepanjang jalan PUK Kecamatan Sekar,  para pengguna jalan yang melintas menerima takjil yang ditawarkan oleh para anggota PSHW ini,  sejak pukul 17.00 WIB,  Minggu (18/6/17).

Didampingi oleh salah dua anggota Polsek Sekat, Polres Bojonegoro Brigadir Puguh Dwi S dan Brigadir Agus W satu persatu takjil dibagikan dengan tujuan agar para pengguna jalan bisa berbuka puasa meskipun belum sampai rumah.



"Memang banyak pengguna jalan yang melintas dari arah Caruban,  Madiun maupun Ngawi,  dan rata rata mereka adalah warga yang pulang kerja maupun pemudik, " Kata Brigadir Puguh yang juga anggota PSHW Ini.

Dikatakan juga oleh Puguh,  selain memberikan takjil kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih para anggita SH Winongo berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,  serta menerapkan ajaran luhur Ki Ngabehi Suro Dwiryo bahwa anggota SH harus welas asih.

"Selain itu untuk mendekatkan diri pada masyarakat dan juga memberikan sarana bagi anggota SH Winongo untuk berbuat kebaikan dibulan Suci Ramadhan, " Terang Brigadir Puguh.

Selain itu sebagai anggota Kepolisian,  Brigadir Puguh juga memberikan himbauan kamtibmas dan juga taat aturan berlalu lintas kepada warga pengguna jalan.

Sebelumnya terhadap para anggota PSHW Ranting Sekar Brigadir Puguh juga memberikan himbauan kamtibmas dan sebagai anggota pencak silat harua bisa berguba dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Anggota SH Winongo harus berbakti kepada masyarakat dan memberikan yang terbaik pada masyarakat diantaranya adalah membantu menciptakan kerukunan dimasyarakat, " Terangnya.

Selain itu Brigadir Puguh juga memintabkepada Anggota PSHW agar bisa menjaga Kamtibmas dilingkungan masing masing dari tindak kejahatan yang ada,  dan diminta segera melaporkan ke kepolisian jika ada hal yang mencurigakan.  (Rum/Red)

No comments:
Write comments