Kamis, 08 Juni 2017

Berburu Keberkahan di Bulan Ramadan, Mahasiswa Ekonomi Unigoro Bagi-Bagi Takjil

    Kamis, Juni 08, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Kegiatan positif, seperti bagi-bagi takjil masih menjadi pilihan saat di bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro, semester VI (sore),
Bertempat di Halaman Stasiun Bojonegoro sekira pukul 17:00 WIB.

Mahasiswa yang berjumlah 50, berjejer di halaman stasiun untuk membagikan takjil yang sebelumnya telah disiapkan sebanyak 250 bungkus takjil untuk para muslimin dan muslimat yang tengah berpuasa, berkendara melintas di jalan.

Menurut koordinator kegiatan, Agus Setiawan mengatakan, acara ini dilakukan berdasar pada nilai kemanusiaan sekaligus mencari keberkahan di bulan suci Ramadan.

"Teman-teman sekelas sengaja mencari momen ini, guna mencoba mengimplementasikan memanusiakan manusia dengan cara membagikan takjil berupa bungkusan nasi untuk orang berbuka puasa," kata Agus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi, Kaprodi Fakultas Ekonomi serta puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Selain berbagi takjil, para mahasiswa yang tengah duduk di semester 6 ini juga melakukan buka bersama di trotoar stasiun Bojonegoro dan juga melakukan aksi sosial berupa mempunguti sampah di sekitaran trotoar.

Diharapkan, kegiatan ini menjadi momen spesial buat Mahasiswa, khusunya kelas semester 6, dikala waktu proses belajarnya di Universitas Bojonegoro tinggal setahun lagi.

Momen kebersamaan yang berhubungan dengan gerakan sosial ini akan senantiasa dilakukan disisa belajar di Universitas Bojonegoro.

"Terima kasih banyak kami haturkan kepada teman-teman dan juga jajaran dosen yang ikut mensukseskan agenda sosial ini," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi, Retno mengatakan, apresiasi yang luar biasa untuk mahasiswa semester 6 sore ini. "Kami senantiasi mensuport jikalau mahasiswa mempunyai kreatifitas, apalagi yang berhubungan dengan kegiatan sosial," kata Dekan Fakultas Ekonomi. (Wan/Lis).

Tidak ada komentar:
Write komentar