Tuesday, June 27, 2017

Berkah Lebaran Bagi Para PKL Sepanjang Alun-Alun Bojonegoro

    Tuesday, June 27, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Libur panjang Lebaran tahun 2017 ini dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat Bojonegoro baik untuk berolahraga maupun hanya sekedar jalan-jalan menghabiskan waktu pagi bersama keluarga. Seperti yang nampak di alun-alun Bojonegoro di pagi hari ini. Ratusan pengunjung alun-alun di hari libur panjang ini tidak hanya dari dalam Kota Bojonegoro. Selasa (27/06/17).

Ramainya pengunjung ini dimanfaatkan oleh para Pedaganag Kaki Lima (PKL) baik itu pedagang lama maupun pedagang dadakan. Banyak sekali jajanan yang mereka tawarkan, baik itu berupa makanan ringan dan makan berat bahkan hingga penjual mainan serta penjaja hiburan anak-anak.

"Kalau hari-hari biasa saya nggak buka disini paling kalau waktu hari libur saja bukanya", kata Yatno penyedia mainan jasa odong-odong.

Kepada media suarabojonegoro.com ini dirinya menuturkan bahwa semenjak malam hari Raya Idul Fitri ini alun-alun Bojonegoro sudah mulai dipadati pengunjung. Walau tidak mau menyebutkan keuntungannya dalam sehari tapi dirinya mengaku sangat senag dapat penghasilan yang lumayan.

"Alhamdulillah yang jelas dalam sehari dapat untung yang lumayan banyak", imbuhnya.

Selainan mainan anak-anak para pedagang makanan juga mengaku sama. Di hari Raya Idul Fitri ini mereka sengaja menambah porsi dagangannya dibandingkan dengan hari-hari yang biasa. (Bim/red).

No comments:
Write comments