Thursday, June 29, 2017

Bukit Buton Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi

    Thursday, June 29, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com-  Bukit Buton adalah salah satu Destinasi wisata yang menyuguhkan panorama perbukitan alami. Bukit Buton ini terletak di Desa Sambogrejo Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro dengan akses Jalan yang mudah ditempuh bagi mereka yang ingin berkunjung menikmati keindahan panorama matahari terbenam. Kamis (29/06/17).

Wisata Bukit Buton yang baru dibuka untuk umum tersebut sudah mulai dipadati pengunjug terlebih dimusim libur panjang Idul Fitri ini. Adapun bagi pengunjug yang ingin menikmati Destinasi wisata tersebut tidak dipungut biyaya alias gratis, hanya saja pengunjung dikenakan biyaya parkir yakni Rp2 ribu saja.

Puji Asiah salah satu pengunjung dari Kabupaten Rembang mengaku baru pertama kali ini mengunjungi Bukit Buton. Dirinya bersama dua anak dan suaminya ini sangat takjub dengan panorama keindahan Desa Sambongrejo yang sangat indah apabila dilihat dari atas perbikitan.

"Ini baru pertama kali, kebetulan rumah suami di Gondang juga, jadi sekalian mudik sambil main ke Bukit Buton ini", kata wanita berkaca mata tersebut.

Walau demikian dirinya berharap agar tempat wisata ini terus dibenahi agar kedepannya lebih baik dan mampu menarik wisatawan baik dari dalam Kota maupun luar Kota Bojonegoro.

"Terutama tempat parkir, kalau musim hujan tentunya sangat sulit dilewati, dan juga tempat berteduh yang perlu ditambah, tapi maklum lah inikan tergolong baru jadi perlu proses", tamb
ahnya.

Di Bukit Buton ini para wisatawan tidak hanya disuguhkan panorama perbukitan dan panorama matahari tenggelam saja. Disini pengunjung juga bisa berfoto dengan tempat yang telah didesain sedemikian rupa oleh pihak pengelola, seperti Hamox, papan yang didesain berbentuk hati dan juga bunga berbentuk hati. Tidak kalah serunya disini pengunjung juga dimanjakan dengan adanya aliran sungai dimana sungai tersebut merupakan pertemuan antara dua Sungai yakni Sungai Rondo Mori dan Sungai Krondonan yang mana Sugai tersebut kemudian mengalir hingga ke Waduk Pacal. (Bim/red).

No comments:
Write comments