Thursday, June 22, 2017

Bupati Rencanakan Sholat Idul Fitri di Sugihwaras

    Thursday, June 22, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Sama seperti tahun tahun sebelumnya, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, Msi direncanakan akan melakukan sholat Idul Fitri 1438 H nanti di Masjid Al Furqon Kecamatan Sugihwaras. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto, Kamis (22/6) pagi tadi diruang kerjanya.

Dijelaskan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H nanti Bupati akan melakukan sholat Ied di Masjid Al Furqon Kecamatan Sugihwaras. Menurut Kabag Humas, kegiatan ini adalah dalam rangka mendekatkan langsung dan turut hadir bersama-sama seluruh masyarakat pada perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Tak hanya Bupati jajaran pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan mendampingi Bupati dalam kesempatan ini," Kata Heru.

Disebutkan oleh Kepala Bagian Humas bahwa beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang turut serta antara lain asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Asisten perekonomian dan pembangunan serta staf ahli. Hadir pula dalam Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Drs. Munir.

Sedangkan untuk jajaran pejabat yang turut hadir antara lain kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyar, Kepala Bagian Umum dan Keungan serta Kepala Bagian Humas dan Protokol.

"Untuk Dinas dan Badan antara lain Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air," Tambahbya.

 Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan serta Satpol PP. Ditambahkan, ada pula Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesomo, Direktur RSUD Sumberejo, Direktur BPD Jatim Cabang Bojonegoro dan Isnpektur.

Seusai menggelar sholat Idul fitri, lanjut Kabag Humas, pada hari Raya Idul Fitri 1430 H nantinya Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dengan didampingi ibu juga akan menggelar Open House yang terbagi dalam dua sesi yakni sesi pertama pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB dan untuk sesi kedua dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Open house ini terbuka bagi seluruh masyarakat yang hendak berhalal bihalal dengan Bupati dan Wakil Bupati di momentum hari raya idul fitri tahun ini.

Diakhir penjelasannya, Kabag Humas menegaskan bahwa untuk pelaksaan sholat idul fitri dan open house nanti pastinya menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Republik Indonesia tentang jatuhnya 1 syawal 1438 H atau pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017. (Ang/lis)

No comments:
Write comments