Minggu, 11 Juni 2017

Bupati, Ulama Bojonegoro & Kapolres Hadiri Acara Safari Ramadhan Kapolri di Sidoarjo

    Minggu, Juni 11, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar

suarabojonegoro.com -  Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintor, bersama Bupati serta sejumlah Ulama dari Kabupaten Bojonegoro menghadiri acara Safari Ramadhan Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian di wilayah Jawa Timur yang dipusatkan di Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat pimpinan KH Agoes Ali Masyhuri Desa Lebo Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, pada hari Sabtu (10/06/2017) sore kemarin.

Seperti yang sebelumnya dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Jawa Timur, dalam kegiatan Safari Ramadhannya di Jawa Timur Kapolri juga turut mengundang seluruh Alim Ulama serta Kyai sepuh yang ada di Jawa Timur sebagai bentuk kedekatan Polri dengan para Ulama.

Kepada seluruh Alim Ulama dan Kyai sepuh serta undangan yang hadir Kapolri mengajak para kiai dan umat Islam untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini. Dimana saat ini, Pemerintah terus berusaha menjaga negeri ini dari ancaman radikalisme dan upaya memecah belah bangsa.

"Indonesia harus dijaga bersama", ajak Kapolri.

Kemudian, acara Safari Ramadhan ini ditutup dengan tausyiah dan doa dari sejumlah kiai sepuh di Jawa Timur dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan buka puasa bersama.

Kapolres Bojonegoro yang juga ikut menghadiri bersama undangan dari Bojonegoro mengungkapkan bahwa kunjungan Kapolri dalam Safari Ramadhannya ke berbagai daerah di Indonesia membawa pesan untuk mengajak seluruh warga Indonesia bersatu menjaga ke-Bhinnekaan yang dimiliki bangsa Indonesia dengan bersama-sama menangkal paham radikalisme serta menolak ajakan untuk mengganti ideologi Negara kita yaitu Pancasila dengan ideologi lainnya.

"Kedatangan Kapolri dalam Safarinya mengajak untuk tetap bersatu menjaga keutuhan NKRI", ungkap Kapolres.

Selain itu juga, terhadap ajakan Kapolri tersebut, Polres Bojonegoro akan terus melaksanakan amanat bangsa Indonesia ini untuk menjaga keberagaman dengan selalu memberikan rasa aman kepada seluruh warga Bojonegoro untuk tetap bisa menjalankan ibadah bagi pemeluk agama masing-masing di Bojonegoro tanpa adanya gangguan dari orang lain.

"Kami akan menjaga warga Bojonegoro menjalankan peribadatannya masing-masing", tutur Kapolres. (rum/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar