Sunday, June 25, 2017

Di Malam Idul Fitri Ada Hantu Berkeliaran

    Sunday, June 25, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Suasana malam Idul Fitri di Desa Sukorjo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro nampak berbeda dengan suasana Desa-Desa lainnya. Pasalnya di malam Idul Fitri ini ada hantu yang berkeliaran dan ikut memeriahkan hari kemenangan umat Islam yang selama satu Bulan penuh melaksanakan Ibadah Puasa.

Hantu jenis Pocong dan Kuntil Anak ini ikut berkeliling Desa dan juga ikut mengumandangkan Takbir, Tahmit dan Tahlil bersama rombongan yang lainnya. Minggu (25/06/17).

Sontak dengan kedatangan Hantu tersebut membuat sebagian masyarakat menjadi kaget dan ketakutan, tetapi ada juga dari mereka yang malah meminta untuk berfoto ber
sama.

"Sempat kaget juga ada hantu Pocong dan Kuntil Anak ini,  tapi unik sih", kata Yulianti salah satu warga Desa Sukorjo Kecamatan Tambakrejo ini.

Dengan berjalan kaki mulai Start Balai Desa sukorjo dan berkeliling Desa kurang lebih 3 hingga 4 kilo meter para hantu yang berjumlah empat ini dengan semangat menghibur warga yang sedang menonton.

Ojid salah satu pemeran Hantu ini menuturkan bahwa dirinya beserta teman-temannya ini sengaja memakai kostum Hantu. Hal ini sebagai simbol bahwa Hantu juga ingin Insaf, dalam artian diharapkan di momen Idul Fitri ini masyarakat dapat saling bermaaf maafan dan sekaligus berlomba lomba mencari pahala.

"Dihari Raya Idul Fitri ini diharapkan masyarakat bisa saling maaf maafan,
Hantu saja ingin Insaf masak manusia tidak", katanya. (Bim/red)

No comments:
Write comments