Wednesday, June 14, 2017

GP Ansor Gayam, Kartar Gayam bersama EMCL Adakan Pengajian

    Wednesday, June 14, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com -  Operator minyak dan gas bumi Lapangan Banyu Urip Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar pengajian umum dan shilaturahim dengan para ulama se-kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur pada Selasa (13/4/2017). Pengajian yang diikuti ribuan warga dari berbagai pelosok di Bojonegoro ini menghadirkan Kyai kondang Anwar Zahid. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaefulloh Yusuf juga hadir bersama warga.

EMCL melaksanakan kegiatan tahunan ini bersama Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam dan GP Ansor setempat. Selain buka puasa bersama, panitia juga menyampaikan santunan yang dikumpulkan dari kepedulian karyawan EMCL. "Karyawan EMCL yang tergabung dalam Badan Dakwah Islam EMCL menitipkan santunan berupa bingkisan dan uang tunai untuk 212 yatim piatu dari 12 desa se-kecamatan Gayam," ungkap Ketua FKKG, Muhammad Kundori.

Menurut Kundori, tahun ini sumbangan pribadi dari para karyawan lumayan meningkat. Para pemuda, kata dia, telah mendata semua yatim piatu yang ada di masing-masing desa. "Kami berharap bentuk kepedulian ini bisa dimaknai sebagai sebuah hubungan baik yang dibangun antara perusahaan dengan masyarakat," ucapnya.

Vice President EMCL, Muhammad Nurdin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat sekitar wilayah operasi yang selama ini telah memberikan dukungan terhadap suksesnya proyek negara di Lapangan minyak Banyu Urip. Dia berharap, dengan kegiatan buka puasa bersama dan pengajian ini, shilaturahim yang sudah terjalin bisa terjalin lebih erat lagi. "Semoga kita mendapat ilmu dan pencerahan dari para ulama," ujarnya.

Selama kegiatan nampak jajaran Muspika Gayam, kepala-kepala desa, lembaga-lembaga swadaya masyarakat mitra program EMCL, perwakilan komunitas, ulama se-kecamatan Gayam, dan Banser. (wan/lis).

No comments:
Write comments