Monday, June 19, 2017

Hadir Di Acara Festival Oklik Muda Mudi Demokrat, Mas Ayik Berikan Apresiasi

    Monday, June 19, 2017   No comments

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com-  Festival Oklik yang diselenggarakan Muda Mudi Demokrat Bojonegoro, dihadiri oleh para undangan yang sengaja hadir diacara tersebut,  dan yang lebih menarik adalah tamu undangan dari para Bakal Calon Bupati Bojonegoro yang akan bertarung dalam kontes Calon Bupati.

Arief Januarso,  salah satu bacabub juga hadir memenuhi undangan Muda Mudi Demokrat Bojonegoro dan memberikan apresiasi atas Featival oklik tersebut.

"Saya Sangat Apresiasi kegiatan Festival oklik ini karena oklik juga bagian dari kesenian tradisional Bojonegoro," Terang Pria yang juga disapa Mas Ayik ini.

Ketua Yayasan Suyitno yang membawai Lembaga Pendidikan Universitas Bojonegoro (Unigoro)  juga menyampaikan dihadapan para peserta bahwa Kesenian Oklik harus menjadi perhatian karena akan bisa membawa ciri khas Bojonegoro,  dan diharapkan kesenian tradisional oklik mampu menjadi potensi kabupaten Bojonegoro.

Diharapkan oleh Mas Ayik bahwa kesenian tradisional ini tidak hanya ada ketika pada bulan puasa saja yang identik membangunkan warga untuk sahur namun juga diharapkan juga mampu menjadi hiburan rakyat.

"Sudah mulai ada perkembangan kesenian oklik ini dengan berbagai kolaborasi sehingga bisa menjadi kesenian yang menghibur," tambahnya.

Dikatakan juga bahwa kesenian oklik juga mengandung filosofi pendidikan, kerja sama dan dibutuhkan kemampuan berfikir untuk mengolah suara musik yang enak didengar. (Ang)



No comments:
Write comments